Ilustrasi : freepik.com

PedomanBengkulu.com, Seluma – Pelajar tingkat PAUD, SD, dan SMP sederajat di Kabupaten Seluma akhirnya akan kembali melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di Sekolah. Berdasarkan keputusan Bupati Seluma, seluruh sekolah dibawah jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma sudah diperbolahkan dibuka kembali untuk siswa siswi.

“Satgas Covid-19 sudah melakukan rapat dan memberi rekomendasi bahwa kegiatan belajar tatap muka untuk pelajar dari PAUD, SD, dan SMP sudah diperbolehkan belajar tatap muka di Sekolah. Dan pada hari senin ini KBM sudah bisa diikuti anak anak kita,” jelas Bupati Seluma, Erwin Octavian (7/3/2021).

Erwin juga mengingatkan agar pelaksanaan pembelajaran di Sekolah bisa menerapkan protokol kesehatan, sehingga kegiatan belajar tidak menjadi tempat penularan Covid-19. Ia pun berharap pelajar dapat fokus menikuti pembelajaran, setelah hampir setahun lamannya belajar jarak jauh.

“Kami minta para guru, dan orang tua, agar bisa memastikan pelajar yang datang sekolah menggunakan masker, dan mentaati protokol kesehatan,” jelasnya.

Adapun pelaksanaan pembelajaran tatap muka sudah terlebih dulu dilaksanakan oleh SMA sederajat di Provinsi Bengkulu pada Februari lalu. Pembelajaran di Sekolah dilakuka setelah adanya keputusan Gubernur Bengkulu. [IT2006]