Foto : bennetts.co.uk

PedomanBengkulu.com, Seluma – Pelaku pencurian sepeda motor kembali berhasil diamankan aparat kepolisian. Kali ini Polsek Semidang Alas mengamankan seorang pria inisial A-K (28) warga desa Renah Gajah Mati (RGM) II kecamatah Semidang Alas, yang mencuri sepeda motor di desa tempat tinggalnya sendiri.

Informasi yang dihimpun, pelaku beraksi dengan bekerjasama dengan temannya berjumlah satu orang, dan kemudian datang ke rumah korban. Pelaku kemudian menggasak sepeda motor jenis bebek milik korban yang diparkirkan di depan teras rumahnya.

“Pelaku mendorong sepeda motor sekitar 200 meter, kemudian pelaku mencabut kabel kontak sepeda motor lalu menyambungkan dengan kabel kuningan, dan kemudian setelah sepeda motor hidup pelaku dengan rekannya langsung membawa kabur sepeda motor korban,” jelas Kapolsek Semidang Alas, Iptu. Noprizal (24/3/2021).

Saat ini polisi telah mengamakan barang bukti sepeda motor, yang merupakan hasil curian dari tangan pelaku. Saat ini pelaku terus menjalani pemeriksaan di Mapolsek Semidang Alas untuk diproses lebih lanjut.

“Satu unit sepeda motor sebagai barang bukti sudah kami amankan,” jelasnya.

Pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. Polisi saat ini terus mendalami dugaan keterlibatan pelaku dalam kasus pencurian lainnya. [IT2006]