PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Upaya Polres Rejang Lebong dibawah Kendali Kapolres AKBP Puji Prayitno dalam mencegah peredaran narkoba dan melakukan penangkapan bandar maupun pelaku Begal di wilayah Hukum Polres di Apresiasi Anggota DPRD Rejang Lebong.

Seorang Anggota DPRD Rejang Lebong M Ali ST menyampaikan apresiasi atas kinerja Kapolres Rejang Lebong tersebut pada saat Rapat Paripura mendengarkan Pidato Bupati Rejang Lebong, Senin (1/3/2021).

“Diawal tahun 2021 ini gebrakan yang dilakukan Polres Rejang Lebong sangat membangakan karena berhasil melakukan pengakapan terhadap pengedar narkoba bersekala besar dan juga berhasil menagkap pelaku begal jalan Lintas Curup Lubuk Linggau yang meresahkan pengguna Jalan. Kami mengapresiasi kinerja Polres dibawah kepemimpinan Pak Kapolres AKBP Puji Prayitno,” kata Ali pada saat Rapat Paripurna.

Ali menyampaikan dengan tindakan tegas jajaran Polres Lebong dalam menindak pengedar narkoba maupun pelaku kejahatan menbuat masyarakat semakin nyaman.

” Peredaran narkoba di wilayah Rejang Lebong ini tentu akan membahayakan bagi genari penerus kita, dengan dilakukan penangkapan pengedar mudah-mudahan bisa mencegah kerusakan generasi muda kita. Penangkapan pelaku Begal yang juga duilakukan jajaran Polres tentunya akan berdampak terhadap rasa amana pengguna jalan lintas Curup-Linggau. Atas apa yang sudah dilakukan Jajaran Polres Rejang Lebong ini kami Apresiasi dan kami mewakilai masyarakat medukung sepenuhnta tindakan jajaran Polres Rejang Lebong,” sampai Ali.

Dalam dua bulan terakhir, jajaran Sat Reskrim dan Sat Narkoba Polres Rejang Lebong berhasil mengungkap ladang ganja di desa Kampung jeruk dan menemukan 36 batang Ganja berukuran 3 meter, menangkap bandar narkotika jenis Sabu di beberapa tempat termasuk menangkap pasangan suami istri yang menyimpan kurang lebih 125 gram sabu sabu. Sedangkan Jajaran Sat Reskrim diwaktu yang sama juga berhasil menagkap pelaku kejatan dengan kekerasan yang selama ini meresahkan pengguna jalan Curup Linggau, salah satunya JA alias Jakot warga Dusun Gardu Desa Kepala Curup Kec. Binduriang Kab. Rejang Lebong yang kerap beraksi melakukan kejahatan kepada penggunan jalan Lintas. [Julkifli Sembiring]