PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Pembangunan di Rejang Lebong tiga tahun kedepan akan diemban oleh Pasangan Bupati Wakil Bupati Syamsul Effendi – Hendra Wahyudiansyah. Disampaikan Syamsul Effendi, Sinergi antara Pemerintah Daerah dan DPRD sangat diperlukan agar pembangunan berjalan baik.

Hal ini disampaikan Bupati usai menyampaian pidato politik dihadapan Anggota DPRD Rejang Lebong beberapa waktu lalu.

“Sinergi antara Pemkab Rejang Lebong dan DPRD Rejang Lebong harus terus terjalin dalam membangun Rejang Lebong kedepannya. Sinergi ini harus tetap terjalin, harus kita jaga dan rawat,” sampai Bupati didampingi Wakil Bupati Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah SH usai kegiatan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Rejang Lebong dengan agenda mendenagarkan pidato Bupati Rejang Lebong masa jabatan 2021-2024 sekaligus serah terima jabatan dan penyerhan memori serah terima jabatan Bupati Rejang Lebong di DPRD Rejang Lebong.

Untuk menjaga Sinergi tersebut, Bupati menyampaikan dilakukan dengan komunikasi, silaturahmi bila perlu dilakukan komunikasi secara kekeluargan. Karena menurutnya bila komunikasi dan sinergitas dengan DPRD Rejang Lebong tersebut dijaga dengan baik maka menurutnya pembanguan di Kabupaten Rejang Lebong akan berjalan dengan baik.

“Anggota DPRD dan Bupati serta Wakil Bupati sama sama dipilih oleh rakyat untuk membanguan Rejang Lebong, jadi antara DPRD dan Pemkab Rejang Lebong harus mesra,” kata Bupati.

Ketua DPRD Rejang Lebong, Mahdi Husein SH, Bupati Rejang Lebong telah menyampaikan pidato politik yang berisi Visi Misi yang akan dijalankan selama 3 tahun kedepan. Dari pemaparan Bupati dan Wakil Rejang Lebong tersebut menurut Mahdi anggota DPRD Rejang Lebong sudah memahami program kerja dari pasangan yang dikenal dengan sebutan SAHE tersebut.

“kita semua antara eksekutif, legislatif dan yudikatif harus bersinergi dengan baik kedepannya,” ungkap Mahdi.

Karena menurut Mahdi dengan bersinerginya semua pihak maka program-program yang menjadi skala prioritas Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong bisa dengan mudah diwujudkan. Khusus untuk DPRD Rejang Lebong, menurut Mahdi pihaknya akan mendukung semua program yang diusung Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong.

Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi menyampaikan pidato pertamanya di hadapadan Rapat Paripurna DPRD Rejang Lebong, Senin (1/3/2021). Syamsul bersama Hendra Wahyudiansyah dalam kurun waktu tiga tahun kedepan akan menjalankan Visi mewujudkan Rejang Lebong Bercahaya untuk Semua (Berintegritas, Religius, Cerdas, Sehat dan Berbudaya) Visi ini dituangkan kedalam 9 Misi yang akan dikerjakan.

” Pada saat ini marilah kita berkonsolidasi bersama membangun Kabupaten Rejang Lebong, tidak ada lagi perbedaan seperti masa Pilkada kemarin. Kita bahu membahu bersama menuju kabupaten Bercahaya Berintegritas, Religius, Cerdas, Sehat dan Berbudaya,” kata Syamsul.

Untuk mewujudkan Visi Bercahaya untuk semua ini, Syamsul menyampaikan telah dituangkan dalam 9 misi yang akan dikerjakan. 9 misi tersebut yakni, membangun karakter masyarakat Rejang Lebong yang berdaya saing dan inovatif. Memantapkan, pemahaman, pengamalan dan pelestarian nilai nilai keagamaan dalam kehidupan bermasyarakat.

Meningkatkan aksebilitas dan kualitas pendidikan. Meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan kesehatan dan rujukan masyarakat. Melestarikan nilai nilai budaya dan kearifan lokal sebagai identitas daerah. Mengembangkan reformasi birokrasi melalui tata kelola pemerintahan yang prima. Mewujudkan pembangunan kawasan berbasis potensi lokal dan ekonomi kreatif untuk mempercepat pertumbuhan dan pemerataan ekonomi rakyat yang berkelanjutan. [Julkifli Sembiring]