PedomanBengkulu.com, Seluma – Pembangunan gapura di daerah perbatasan Kabupaten Seluma diharapkan segera dilakukan. Pasalnya saat ini Seluma tidak memiliki gapura pembatas, yang menarik untuk dipandang dan menjadi gambaran identitas daerah. Di perbatasan antara Seluma dan Kota Bengkulu hanya terdapat gapura besi, yang kondisinya sudah termakan usia.

Anggota Presidium Pembentukan Kabupaten Seluma, Bustan Dali berharap, agar pembangunan gapura di perbatasan dapat segera dilakukan. Bustan menyatakan, ia selalu menyampaikan kepada setiap Bupati Seluma sejak lama, agar pembangunan bisa dilakukan.

“Ini yang saya harapkan sejak dulu, karena siapapun Bupati Seluma, selalu sampaikan. Bangunlah gapura tapal batas itu, karena ini merupakan sebagai identitas daerah kita,” jelasnya (4/3/2021).

Bustan menyatakan, Bupati dan Wabup Seluma yang baru dilantik, Erwin Octavian – Gustianto, telah menyampaikan niatannya untuk membangun Gapura di dua tempat yakni di perbatasan Seluma dengan Kota Bengkulu di Sukaraja, dan perbatasan dengan Bengkulu Selatan di Semidang Alas Maras (SAM).

“Kemarin tak lama setelah penetapan di KPU, mereka sudah datang ke saya. Dan saya juga sampaikan agar pembangunan gapura itu bisa dilakukan oleh Erwin-Gustianto,” jelasnya.

Adapun selama ini kondisi gapura di Sukaraja tidak terawat, dan bahkan kerap digunakan tidak sebagaimana fungsinya. Salah satunya adalah iklan rokok yang sengaja dipasang di atas gapura.[IT2006]