PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Walikota Helmi Hasan dan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi beserta Forkopimda Kota Bengkulu melakukan Vaksinasi Tahap dua Kota Bengkulu di Kantor Walikota, Selasa (02/03/21).

Walikota Helmi Hasan dan Wakilnya Dedy Wahyudi di Vaksinasi yang pertama ditahap kedua tersebut, vaksinasi bertujuan untuk membentuk sistem kekebalan tubuh atau imun sehingga menghasilkan antibodi melawan virus Covid-19.

Adapun tahapan Vaksinasi yaitu dimulai dari pendaftaran dilanjutkan screening dan penyuntikan vaksin dan yang terakhir ialah observasi. Dikatakan Helmi Hasan usai melakukan vaksinasi kembali mengajak masyarakat dalam menyukseskan vaksinasi gratis tersebut.

“Di vaksinasi tahap kedua ini ayo kita (Helmi, red) sama-sama menyukseskannya, jangan ragu-ragu semoga pandemi COVID-19 di Indonesia khususnya di Kota Bengkulu cepat berlalu,” ungkap Helmi Hasan saat melakukan jumpa pers usai melaksanakan Vaksinasi, Selasa (02/03/2021).

Helmi kembali mempertegas, vaksin akan diberikan kepada seluruh masyarakat semuanya sudah memiliki label Halal. Dan masyarakat tidak perlu takut serta semuanya sudah teruji dibuktikan dengan di contohkan Presiden Jokowi.

“Vaksin ini masyarakat tidak perlu khawatir karena vaksinasi ini sudah teruji serta memiliki label Halalnya, dan vaksin ini semuanya sudah teruji karena Pak presiden Jokowi adalah orang pertama di Vaksin,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Dedy juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, bahwa vaksinasi ini jangan ragu, jangan khawatir, karena vaksin ini sudah dilakukan tahap-tahap uji coba.

“Kepada seluruh masyarakat jangan ragu, jangan pernah cemas dengan vaksin ini karena sudah dilakukan tahap-tahap uji coba dan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” ujar Dedy

Diketahui Vaksinasi tahap dua diperuntukan untuk Pejabat Negara, TNI-Polri, Wakil Rakyat, ASN, Pelayan Publik, Toko Agama, Toko Pendidik, Lansia, Wartawan, Sektor pariwisata, Atlet, Petugas Transportasi, dan Pedagang Pasar. [Soprian/ADV]