PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu menggelar pertandingan persahabatan dengan Dinas Pendidikan (Diknas) Provinsi Bengkulu di lapangan Tenis IAIN Bengkulu, Minggu (01/03) lalu. Pertandingan tersebut dimulai pukul 08.00 Wib dan dibuka langsung oleh Dr. H. Zulkarnain, S., M. Ag.

Dalam laga ini, IAIN Bengkulu menurunkan 11 tim untuk melawan tim dari Diknas. Beberapa pemain yang diturunkan IAIN adalah Dr. H. Zulkarnain, S., M. Ag, Dr. Suhirman, M. Pd, Dr. H. Nasron HK, M. Pd, Nazir, SE, Edi Irwansyah, SE, Muslihin, M. Pd, Sri Ikhsan, M. Pd, Dr. Ali Akbar Jono, M. Pd, Dr. Irwan Satria, M. Pd, Saifuddin, M. Si, Idwal B, MA, Wery Gusmansyah, MH, Ahmad Farhan, M. Si dan Suyono serta beberapa pemain putri juga diturunkan dalam pertandingan.

Saat membuka acara, Dr. H. Zulkarnain, S., M.Ag mengatakan bahwa pertandingan persahabatan ini merupakan bentuk silahturahmi antar lembaga dalam cabang olahraga dan beliau berharap dengan event ini dapat memunculkan semangat baru baik dari permainan tenis maupun persahabatan.

”Dengan adanya pertandingan ini, dapat menjalin silahturahmi antara IAIN Bengkulu dan Diknas,” terang Zulkarnain.

Pertandingan dimulai dari tim putri, permainan berlangsung sengit karena baik dari Tim IAIN dan Diknas sudah sangat berpengalaman, sementara dari kedua Tim sendiri yang diturunkan orang-orang terpilih yang sudah mahir bermain Tenis.

Weri gusmansyah selaku pengurus Tim tenis mengungkapkan, petrdandingan persahabatan ini bukan pertama kali digelar oleh IAIN Bengkulu, sebelumnya sudah berlangsung pertandingan bersama Tim tenis lebong dan Bengkulu selatan.[Kucir.06/Rls]