PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Jadwal pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke-XIV Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Provinsi Bengkulu saat ini sudah keluar dan akan di gelar pada tanggal 08 April 2021 mendatang.

Salah satu kandidat yang di gadang-gadang layak menakhodai tampu kepemimpinan BPD Hipmi Provinsi Bengkulu yakni Undang Sumbaga menyatakan optimis akan menang dan terpilih sebagai Ketua Umum BPD HIPMI
Provinsi Bengkulu periode 2021-2024.

Terlebih, Undang yang saat ini menjabat Ketua Bidang OKK BPD HIPMI Bengkulu ini, sudah mengantongi dukungan berupa rekomendasi dari 5 Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI se Provinsi Bengkulu, tepatnya, Kota Bengkulu, Kabupaten Mukomuko, Seluma, Kaur dan Kabupaten Lebong.

“Dengan modal dukungan 5 BPC HIPMI. Kami sudah siap jika nanti mekanisme pemilihan opsi terakhir dilakukan voting tertutup. Mengingat mekanisme voting tertutup itu, juga akan memberikan peluang bagi Undang untuk mendapatkan dukungan dari pemilik suara yang totalnya berjumlah 49 orang dari 10 BPC Kabupaten dan Kota. Apalagi sementara ini sebanyak 35 suara akan memberikan dukungan kepada calon Ketum kita,” terang Ketua
Tim Pemenangan Undang Sumbaga, Akmad Basir, Selasa, (29/03) kemarin.

Sementara CEO Central Elektro Bengkulu yang juga calon Ketua Umum BPD Hipmi Provinsi Bengkulu, Undang Sumbaga saat di konfirmasi menyampaikan ada beberapa program yang sudah beliau rancang jika tepilih menjadi Ketua Umum BPD Hipmi Provinsi Bengkulu.

“Jika diamanahkan menjadi Ketum BPD HIPMI Provinsi Bengkulu, selain fokus pada konsolidasi internal, juga bersinergi dengan Pemerintah Daerah se-Provinsi Bengkulu, utamanya dalam pembinaan dan peningkatan daya saing Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Apalagi target secara umum melanjutkan dan sekaligus menaikkan omset 5 ribu pengusaha baru, sehingga pelaku usaha bisa naik kelas dan terciptanya lapangan kerja baru tengah pandemi ini,” tutur Undang.

Selain itu lanjut Undang, saat ini kita lagi gencar ke program terfokus kelautan atau kemaritiman dengan merencanakan potensi kelautan Bengkulu yang memiliki nilai ekonomi yang lebih, seperti, untuk kehidupan masyarakat nelayan di Pulau Enggano.

“Kita melalui Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI akan bersinergi dengan pemerintah pusat dan membawa program pusat ke Bengkulu nantinya. Termasuk juga wacana pembangunan 3 titik pabrik es, tepatnya, di Kabupaten Mukomuko, Kota Bengkulu dan Kabupaten Kaur dan dalam waktu dekat ini kita akan berangkat ke pulau enggano untuk menjajal berbagai potensi kelauatan yang bisa kita kembangkan nantinya,” pungkasnya. [Kucir.06]