PedomanBengkulu.com, Seluma – Pelajar PAUD, SD, dan SMP sederajat di kabupaten Seluma, akhirnya kembali masuk, setelah setahun lamanya menjalani belajar jarak jauh, akibat pandemi Covid-19. Pada selasa (9/3/2021) terlihat pelajar sudah mulai berdatangan ke sekolah, setelah sempat tertunda pada senin kemarin. Salah satunya di SMP Negeri 7 kecamatan Sukaraja, yang mulai memberlakukan sekolah tatap muka.

Pantauan di sekolah, pelajar yang datang dengan mengenakan masker, dan diwajibkan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum masuk ke sekolah. Alat cuci tangan memang disiapkan sekolah, sebagai syarat perlengkapan untuk menggelar sekolah tatap muka. Namun meski telah datang ke sekolah, pelajar belum mengikuti kegiatan belajar mengajar.

“Kegiatan belajar hari ini belum kami laksanakan, tetapi pelajar yang datang kami beri arahan terlebih dahulu, mengenai tata cara pembelajaran di sekolah dengan menaati protokol kesehatan.Selain itu kami juga masih melakukan rapat teknis dengan guru,” jelas Kepala SMPN 7 Seluma, Heri Supardi.

Sementara itu Kepala Bidang SMP Dispendik Kabupaten Seluma, Sukiman, yang datang langsung melakukan pengecekan ke sekolah menyatakan, pelaksanaan sekolah tatap muka baru dilaksanakan hari selasa karena surat edaran yang baru terima pada senin kemarin.Ia mengatakan tidak seluruh sekolah yang sudah melaksanakan belajar tatap muka.

“Berdasarkan pendataan dan informasi yang kami terima, ada 16 sekolah yang sudah melaksanakan hari ini, tetapi memang belum melaksanakan pembelajaran karena masih mendapat arahan dari sekolah. Kami awasi bagaimana penerapan protokol kesehatanya,” jelasnya.

Adapun pelaksanaan sekolah tatap muka di Seluma, telah mendapat izin pada pekan lalu. Ini setelah adanya izin dari Satgas Covid-19, yang kemudian dibuat melalui Surat Edaran (SE). [IT2006]