PerdomanBengkulu.com, Bengkulu – Acara serah terima jabatan (Sertijab) Sekretaris Daerah (Sesda) oleh Bujang HR kepada Sesda defenitif yakni Arif Gunadi, sertijab berlangsung di ruang Hidayah, Kantor Walikota, Jum’at 05/03/2021).

Sertijab kepada Sesda defenitif, Bujang HR mengucapkan selamat kepada Arif Gunadi, dan dia juga mengatakan terimakasih karena telah diberikan kepercayaan dan kesempatan menjadi Penjabat Sesda kurang lebih selama 6 bulan.

Ditempat yang sama, sesda defenitif Arif Gunadi mengucapkan terimakasih telah mempercayai dirinya, dan bahwa dirinya juga telah menerima beberapa amanah yang telah disampaikan Walikota Bengkulu saat pelantikan kemarin, Kamis (04/03/2021).

“Dalam mewujudkan program Pemkot Bengkulu dalam menuju Kota Bengkulu religius dan bahagia sesuai dengan visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota,” ungkap Arif Gunadi, saat sertijab.

Dengan demikian, dalam mensukseskan program Pemkot Bengkulu mewujudkan Bengkulu Religius dan bahagia dan dirinya ingin seluruh OPD saling berkolaborasi dan bersinergi dalam mendukung program-program Pemkot.

“Jadi untuk menjalankannya, mari kita tingkatkan kinerja, saling berkoordinasi satu sama lainnya. Saya harapkan seluruh Kepala OPD tidak mengecewakan Walikota dan Wawali yang telah mempercayakan kita untuk mengemban amanah ini,” harapnya.

Sebelumnya, Walikota Bengkulu Helmi Hasan saat melantik dan pengambilan sumpah jabatan, mengatakan agar Sesda yang baru bisa mengemban amanah. Tugas terbesar dalam waktu dekat yakni perihal pengembangan daerah perkantoran Pemkot Bengkulu yang baru.

“Dengan telah dilantiknya sekda baru, maka tugas telah menanti, seperti tugas pengembangan daerah perkantoran Pemerintah Kota Bengkulu, yang mana selama ini kantor Walikota belum ada,” ungkap Helmi Hasan usai melantik Sekda Ir. Arif Gunadi, M.Si.

Tidak itu saja, sebagai ujung tombak Pemerintah Kota Bengkulu, sesda terpilih mampu mengemban kepemerintahan dengan bisa membangun komunikasi kerja sama antar forum koordinasi pimpinan daerah (FKPD) dan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) se Kota Bengkulu.

“Sebagai ujung tombak Pemerintahan, maka diharapkan dapat mampu menjalin komunikasi kerja sama antar FKPD dan OPD untuk membangun kota Bengkulu,” terangnya. [Soprian]