PedomanBengkulu.com, Lebong – Bertempat di gedung Bina Praja Setda Lebong, Senin (02/03/2021). Bupati Lebong Kopli Ansori didampingi Wabup Lebong Fahrurrozi melaksanakan rapat terbatas (ratas) dengan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka penyamaan persepsi dalam menterjemahkan visi dan misi Bupati Lebong dan Wabup Lebong periode 2021-2024. Masing-masing OPD diminta untuk menyampaikan tufoksi dan programnya tahun anggaran 2021.

Bupati Lebong Kopli Ansori mengatakan, bahwa rapat tersebut digelar untuk mengsingkronkan semua visi dan misi mereka, yang sudah disusun oleh Bappeda Kabupaten Lebong. Sekaligus untuk mengetahui kesiapan seluruh OPD, dalam menterjemahkan visi dan misi mereka kedalam program OPD masing-masing.

“Itu rapat perdana kita dengan seluruh OPD, pembahasan tentang penterjemahan visi dan misi kita yang sudah disusun di Bappeda.
Jadi tinggal mengsingkronisasi saja lagi, Insya Allah dalam waktu dekat kita sudah harus bergerak,” ungkap Kopli Ansori kepada PedomanBengkulu.com diruang kerjanya Selasa (02/03/2021) sore.

Dikatakan Kopli, dalam rapat itu juga penekanannya jangan sampai masih ada hambatan-hambatan lagi. Bahkan dalam rapat perdana itu juga untuk membangun komunikasi-komunikasi jajaran Pemkab Lebong.

“Kalau masih ada kendala, itu yang kita bahas di internal kita bersama OPD, Pada prinsipnya begitu,” ucapnya.

Dilanjutkannya, untuk ratas- ratas berikutnya kemungkinan tetap masih ada. Bisa saja adanya kendala teknis pada program dilapangan nantinya. Makanya dalam rapat tersebut, dirinya juga menanyakan kepada OPD-OPD, apa saja program yang sudah berjalan, mana program yang belum berjalan dan mana program yang kurang maksimal. Nantinya pastinya terkait sejumlah permasalahan teknis maupun sejumlah aturannya. Namun kemungkinan dalam pelaksanaan rapatnya dalam skala kecil, bukan secara keseluruhan OPD.

“Kalau sudah normal berjalan,kita tidak perlu rapat-rapat lagi. Kita juga membangun Lebong ini tidak hanya dengan rapat-rapat terus. Harapan kita tidak ada rapat lagi, tahun depan baru rapat lagi. Karena kita harus banyak berkerja, berkerja dan berkerja,” tegasnya.[Supriyadi]