PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Wakil Walikota Dedy Wahyudi meresmikan dan menetapkan Kelurahan Padang Serai sebagai Kelurahan bersih dari narkoba (bersinar), peresmian berlangsung di halaman Kantor Lurah Padang Serai, Senin (08/03/2021).

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi saat peresmian kelurahan bebas Narkoba menyampaikan kepada masyarakat dan kepada seluruh perangkat kelurahan agar menjauhi narkoba dan sejenisnya yang dapat merusak masa depan.

“Dengan telah diresmikannya kelurahan bebas Narkoba, mari bersama-sama kita memerangi serta menjauhinya barang terlarang tersebut, dan mari sama-sama kita bentengi diri kita dengan kegiatan keagamaan,” sampai Dedy.

Tidak itu saja, Dedy sangat mengapresiasi atas telah diresmikannya kelurahan bebas dari Narkoba, dan Dedy juga mengajak masyarakat mendukung program BNN dalam memerangi Narkoba.

“Mari kita bantu BNN baik itu Provinsi atau Kota dalam memberantas narkoba. Karena kita sendiri yang paham akan lingkungan sekitar, untuk itu saling membantu mewujudkan Kota dan Provinsi Bengkulu bersih dari narkoba,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Kepala BNN Provinsi Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Toga H. Panjaitan mengatakan bahwa tujuan dibentuknya kelurahan bersinar salah satunya ialah untuk pencegahan dan penanganan penyalahgunaan narkoba serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya narkoba.

“Disini, pihak kelurahan harus menjadi garda terdepan dalam pemberantasan narkoba. Jadi untuk mewujudkan kelurahan bersinar kita akan memberdayakan perangkat kelurahan dan masyarakat untuk pencegahan dan penyalahgunaan narkoba,” jelas Toga.

Dikatakan Toga, kelurahan bersinar merupakan program nasional BNN yang bekerja sama dengan TNI Polri, pemerintah daerah serta komponen masyarakat untuk penanggulangan narkoba.

“Keterlibatan semua lapisan masyarakat dan pemerintah daerah khususnya kelurahan dalam upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba diyakini akan mampu menurunkan angka narkoba dan mewujudkan Kota Bengkulu yang bersih dari narkoba,” tutupnya.

Diketahui dalam kegiatan tersebut dihadiri Kepala BNN Provinsi Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Toga H. Panjaitan, Kepala BNN Kota Bengkuu AKBP Alexander S. Soeki, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi dan undangan lainnya. [Soprian]