PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Undang Sumbaga terpilih sebagai Ketua Umum BPD HIPMI Bengkulu periode 2021-2024 dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-XIV yang berlangsung di Hotel Mercure Bengkulu, Kamis (8/4). CEO Central Elektro Group ini bakal menggantikan Yuan Degama yang telah usai masa baktinya sebagai ketua periode 2017-2020.

Terpilihnya kandidat nomor urut tiga ini usai meraih 29 suara pemilih (voter) dari 30 suara mengalahkan 2 kandidat yakni Yoga dan Melisa.

Dalam keterangannya kepada awak media usai penutupan musda, Undang Sumbaga menegaskan akan melakukan berbagai terobosan guna membantu peningkatan ekonomi Bengkulu di masa pandemi COVID-19.

“Kolaborasi dengan pemerintah pusat, provinsi hingga kabupaten-kota akan segera dibangun dengan baik agar kiprah HIPMI Bengkulu semakin besar,” ucap Undang.

Dalam program 100 hari kedepan, dirinya akan bergerak cepat melakukan pendataan pelaku usaha yang ada di Bengkulu guna mencetak 5 ribu pengusaha muda baru serta menguatkan pelaku usaha yang tergabung dalam HIPMI Bengkulu.

Diketahui, Musda BPD HIPMI Bengkulu berlangsung alot sampai malam. Ketua Umum periode 2017-2020 Yuan Degama dan kepengurusannya sudah dinyatakan demisioner.

“Laporan pertanggungjawaban pengurus diterima semua peserta Musda dan malam ini kepengurusan dinyatakan demisioner,” kata Pimpinan Sidang I Musda HIPMI Bengkulu 2021, Herwan Saleh, S.IP., M.AP.

Sementara itu, diketahui Musda XIV HIPMI ini, selain memilih Ketua Umum (Ketum) HIPMI Bengkulu yang baru periode 2021-2024 juga menentukan kebijakan strategis organisasi.[Kucir.06]