PedomanBengkulu.com, Seluma – Pemerintah Kabupaten Seluma telah menjadwalkan pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) definiitif, yakni pada Rabu (28/7/2021) mendatang. Pelantikan ini dijadwalkan setelah Pemkab Seluma mendapat izin dari Kementerian Dalam Negeri, mengenai pelantikan Sekda hasil seleksi yang dilakukan beberapa waktu lalu. Adapun pejabat yang dilantik nantinya yakni Hadianto, yang saat ini menjabat sebagai Asisten I Sekretaiat Daerah Kota Bengkulu.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Seluma, Ikhwan Effenfdi menyatatakan, persiapan terus dilakukan untuk melakukan pelantikan terhadap Sekda. Nantinya Sekda akan langsung dilantik oleh Bupati Seluma, Erwin Octavian.

“Inikan baru rencana rabu, kita komunikasikan dulu, yang jelas sudah dilaporkan kepada Bupati mengenai kepastian oelantikannya,” jelas Ikhwan saat dikonfirmasi pada Senin (26/7/2021).

Ikhwan memastikan yang direncanakan adalah khusus Sekda, sedangkan pejabat eselon II hasil lelang yang dilakukan sejak 2020 lalu masih belum dilakukan. Ikhwan mengaku tidak tahu kapan hasil seleksi JPTP di zaman Bundra Jaya tersebut akan dilakukan.

“Memang yang diproses adalah untuk Sekda definitif saja, kalau pejabat lain memang belum ada,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Seluma, Erwin Octavian juga tidak menampik mengenai jadwal pelantikan terhadap Sekda definitif Seluma.

“Jadwalnya begitu, nanti dipastikan lagi, tunggu saja,” jelasnya.

Adapun Pemkab Seluma tidak memiliki pejabat definitif sejak Juni 2020 lalu, sepeninggal Irihadi yang pensiun. Sejak saat itu Sekda dijabat oleh Penjabat, mulai dari Kepala Bappeda Supratman, Kadis TPHP Provinsi Bengkulu Ricky Gunarwan, hingga Kadis Perhubungan Provinsi Bengkulu Darpinuddin. [IT2006]