Kebijakan Redaksi

Posted By pedomanbengkulu.com On Sabtu, September 19th, 2015 With 0 Comments

 

Ketentuan Pedoman Bengkulu

Seluruh pemanfaatan informasi dan data pengguna yang masuk ke meja redaksi terikat dengan kebijakan redaksi. Kebijakan redaksi menerangkan tentang aturan pemanfatan layanan informasi pada situs pedomanbengkulu.com

Data dan informasi yang disajikan dalam situs media ini bersifat publik dan personal yang tunduk pada peraturan perundangan yang berlaku. Dengan mengakses atau memanfaatkan layanan informasi dalam situs kami maka anda dianggap telah membaca, memahami, dan setuju pada kebijakan redaksi dan perubahannya dikemudian hari.

Pengelolaan Informasi

Redaksi pedomanbengkulu.com adalah pengelolan informasi yang menyediakan beragam informasi, baik berita, data statistik, riset, layanan iklan, dan berbagai fiture lainnya. Seluruh produk informasi tersebut baik yang dipublis atau yang diperoleh dari menjadi milik redaksi.

Pengelola menggunakan laman milik pengguna yang bersumber dari blog atau link laman lainnya yang telah dipublis untuk ditautkan ke situs media kami untuk kepentingan publikasi dengan mengkonfirmasi terlebih dahulu pengguna.

Pengeloa akan menampilkan tautan laman lainnya yang bersumber dari webside lain, radio, youtube, petisi dan berbagai fiture media sosial berupa facebook, twiter, line, dan sebaginya untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan akses informasi yang dibutuhkan pengguna.

Pengelola menggumpulkan dan menggunakan informasi yang diberikan pembaca dari hasil survei, quisioner, komentar dan poling online lainnya untuk membantu kami dalam mengumpulkan pendapat pembaca (publik) untuk kepentingan publikasi dan pengembangan situs kami.

Pengelola dapat mengirim data, berita, informasi iklan, donasi, pemberitahuan dan pembaruan ke e-mail atau account pengguna. Kami juga dapat menggunakan alamat e-mail Anda untuk memberikan jawaban atas komentar dan pertanyaan yang dilayangkan.

Pengelola melindungi e-mail pengguna dengan tindak membagi, menukar atau melimpahkan kepada pihak lain tanpa persetujuan dari pengguna. Jika anda merasa menerima informasi salah, keliru, atau mengatasnamakan redaksi Pedoman Bengkulu maka sebaiknya anda mengkonformasi secara langsung kepada kami melalui pusat layanan informasi: 082307011103 (sementara)

Pengelola berhak menayangkan, mengedit, menyunting, melayout, atau juga menghapus data dan informasi yang disampaikan pengguna untuk kepentingan norma dan etika jurnalistik. Pengguna informasi dengan ini setuju untuk memberikan hak kepada redaksi Pedoman Bengkulu untuk mengelola atau mengolah informasi yang bersumber dari pengguna.

Pengelola tidak bertanggung jawab atas informasi yang disampaikan pengguna secara terbuka kepada publik. Pengguna informasi dengan ini setuju bahwa seluruh informasi yang disampaikan maka kebenaran dan keabsahannya secara hukum menjadi beban dan tanggung jawab pribadi pengguna.

Penggunaan Informasi  

Pengguna informasi yang memanfaatkan dan mengakses data, informasi, gambar, video yang tersedia pada situs kami tunduk dan setuju pada kebijakan pengelola informasi, serta tidak menggunakannya untuk tujuan yang bertentangan dengan perundangan-undangan.

Pengguna tidak dapat menggunakan materi-materi yang kami publikasi untuk tujuan plagiat, pembajakan, pemalsuan, dan pelanggaran Hak Atas Kekayaan Intelektual lainnya.

Pengelola juga tidak bertanggungjawab atas segala kerugian yang ditimbulkan atas kekeliruan inforasi dan keterlambatan memperbaharui informasi yang disajikan. Sebaliknya pengguna wajib melakukan pembaharuan atas informasi yang telah kami ralat.

Pengguna dilarang menulis dan mengeluarkan pernyataan yang dapat menyinggung, melecehkan, menghina, menyinggung, mengolok, merendahkan martabat dari suatu suku, ras, agama, gender, fisik tubuh, serta nilai yang dianut dalam masyarakat.

Pengguna juga dilarang keras menggunakan dan menyebarkan kata-kata kasar, jorok/porno, fitnah, dan berita bohong yang dapat menimbulkan kebencian atas golongan dan kelompok tertentu, serta melakukan kegiatan-kegiatan yang dilarng oleh perundangan yang berlaku.

Pengelola juga tidak bertanggung jawab terhadap penyebaran informasi pribadi yang diberikan oleh pengguna kepada kami. Karena itu, kami menyarankan kepada setiap pengguna untuk selalu berhati-hati dan memperhatikan penangan informasi pribadi yang berada pada situs lainnya sebelum memberikannya ke pada kami.

Pengelola informasi dapat memberikan keterangan yang diperlukan oleh pejabat berwenang yang sah secara hukum apabila data/infromasi publik dan pribadi menjadi bukti yang sah dalam suatu tindak kejahatan atau pelanggaran pidana.

Untuk kepentingan keamanan seluruh data dan informasi yang telah kami kumpulkan baik secara langsung maupun online maka kami melakukan pengamanan secara fisik, elektronik, dan juga jasa server yang tersedia secara mobile.

Kebijakan Redaksi pedomanbengkulu.com dapat sewaktu-waktu diubah atau ditambah untuk keperluan pengembangan situs dan juga keamanan pengguna. Setiap pembaharuan yang kami lakukan atas informasi dan situas kami maka diumumkan dan dicantumkan dalam Kebijakan Redaksi yang baru.