Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Taman Kota Mulai Dibangun

Taman Soropati Jakarta 1BENGKULU, PB - Pemerintah merencanakan proyek pembangunan taman kota selesai dikerjakan akhir tahun ini. Hal ini disampaikan oleh Dinas Pertanaman dan Kebersihan (DKP) Kota Bengkulu Syarnubi, Sabtu (10/10).

"Pengerjaan tempat rekreasi baru saja kita mulai. Dari empat titik, baru dua titik yang sedang dalam fondasi, yakni di Taman Tugu Pelajar Kebun Veteran dan Taman Nusa Indah," kata Syarnubi.

Penyediaan fasilitas internet dan interior taman akan dikembangkan bertahap karena terbatas anggaran. "Dan juga belum ada tema khusus dalam pengelolaan taman ini," sambungnya.

Untuk pembangunan Taman Simpang Kandis dan Taman Simpang Berkas belum dapat dilaksanakan. Selain karena keterbatasan anggaran, juga ada terkendala teknis penyediaan lahan.

"Misalnya di Taman Nusa Indah. ada tempat sampah yang mesti dpindahkan tapi warga menolak bila dipindahkan dekat rumah mereka," ungkapnya.

Rencana pembangunan Taman Kota ini sudah direncanakan sejak tahun 2014 untuk tempat bermain anak-anak lengkap dengan fasilitas publik. Namun, saat ini terkendala maraknya pembangunan pertokoan.

Anggaran yang akan dibutuhkan untuk membangun taman kota bisa mencapai miliaran rupiah karena akan dilengkapi fasilitas bermain anak, tempat joging, rekreasi, taman bunga, lampu hias dan fasilitas internet.

Dengan sempitnya lahan kota, pemerintah berharap masyarakat dapat membantu penyediaan lahan untuk taman tersebut. (Rudi Nurdiansyah)