HUT Brimob ke 70, Kapolda Ajak Rapatkan Barisan

Kapolda Bengkulu saat memeriksa kesiapan pasukan BrimobBENGKULU, PB – Kapolda Bengkulu Brigjen Pol M Ghufron mengajak aparat Polri dan TNI untuk semakin merapatkan barisan demi menjaga kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal ini disampaikannya saat memimpin langsung upacara HUT Brimob ke 70 di Markas Komando Brimob, Jalan Surabaya, Kota Bengkulu, Sabtu (14/11/2015).

“Mari kita jaga bersama kesatuan bangsa, jangan sampai kita terkotak-kotak, berikan pelayanan prima di tengah masyarakat,” ajak Kapolda.

Selain itu, dirinya juga mengajak agar Polri dan TNI terus memberikan rasa aman dan tenteram kepada masyarakat. Terlebih sebentar lagi akan digelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak.

“Mari kita sukseskan Pilkada 9 Desember 2015. Mari kita bersama menjaga keamanan dan ketenteraman,” ujarnya.

Diakhir upacara, Brimob menampilkan pertunjukan sistem berbaris dan kecepatan serta ketepatan dalam memasang senjata.

Dipenghujung upacara, pasukan Brimob menggelar simulasi pengamanan Pilkada apabila terjadi huru hara dan demonstrasi dalam Pilkada 9 desember 2015.

Tampak hadir dalam peringatan HUT Brimob ke 70 ini Walikota Bengkulu yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Hukum Ali Armada, Kepala Daerah Kabupaten di Provinsi Bengkulu, FKPD, Bhayangkari dan tamu undangan lainnya. [rudra/rls]