Komisi I DPRD Kota saat melakukan sidak ke kantor Satpol PPBENGKULU, PB – Lantaran sulit untuk diajak berkoordinasi, sejumlah anggota Komisi I DPRD Kota Bengkulu melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bengkulu, Senin (2/11/2015).

Ketua Komisi I DPRD Kota Bengkulu, Maghdaliansi, menuturkan, pihaknya telah berulangkali melakukan peanggilan terhadap Satpol PP Kota Bengkulu.

“Saya heran, Satpol PP dan Komisi III kan mitra, tapi kenapa setiap kita panggil tidak ada anggota Satpol PP yang hadir,” kata Lian, sapaan akrabnya, dengan nada tinggi.

Dengan adanya sidak ini, Lian berharap Satpol PP dapat memperbaiki sikapnya dengan memenuhi panggilan DPRD Kota ketika dipanggil.

“Kita butuh tahu situasi riil yang ada di Satpol PP sebelum anggaran untuk korps penegak Perda ini diketuk palu. Kalau tidak, bagaimana kita tahu kebutuhannya apa,” ucapnya ketus.

Menjawab hal itu, Kepala Bidang Ketertiban Umum Satpol PP Kota Bengkulu, Suardi, mengakui lemahnya koordinasi yang ada diinstansinya.

“Seperti yang kita tahu, Kepala Satpol PP Kota sudah pensiun dan penggantinya sementara lagi dilelang. Sedangkan sekretaris lagi menghadiri pertemuan diluar. Apa yang bapak dan ibu dewan sampaikan akan kami teruskan kepada beliau,” demikian Suardi. [Rudi Nurdiansyah]