PropertiBENGKULU, PB- Investasi di bidang properti masih dianggap sebagai sebuah investasi yang menjanjikan. Selain dapat berfungsi sebagai passive income karena dapat disewakan, selain itu dalam jangka panjang properti  juga dapat memberikan capital gain yang cukup tinggi jika dijual, karena nilainya yang cenderung naik  dari waktu ke waktu.

Keinginan untuk berinvestasi di bidang properti juga dipengaruhi oleh inflasi yang  tinggi dan bunga bank yang tidak mampu mengejar kenaikan inflasi.

“Saat ini pertumbuhan investasi properti menjadi incaran banyak orang karena masa depannya cerah. kedepan bisnis properti masih sangat menjanjikan untuk digeluti,” katanya Direktur PT Idaman Graha Mandiri, kepada Pedoman Bengkulu, Senin (02/11).

Lanjut, Pran Keinginan untuk berinvestasi di bidang properti juga dipengaruhi oleh inflasi yang  tinggi dan bunga bank yang tidak mampu mengejar kenaikan inflasi.Selain itu, kemudahan fasilitas  kredit yang diberikan oleh bank juga mendukung keinginan masyarakat untuk memiliki aset berupa  properti.

“Setiap bank berlomba-lomba menawarkan fasilitas KPR (Kredit Pemilikan Rumah) dan KPA  (Kredit Pemilikan Apartemen) dengan fitur-fitur yang menarik seperti jangka waktu kredit yang panjang,  bunga cicilan yang rendah, proses yang mudah, serta uang muka yang ringan,” ujarnya. [MS]