Sumber foto Humas Kota Bengkulu(1)
(Sumber Foto Humas Kota Bengkulu)

BENGKULU, PB – Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Bengkulu menggelar Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) kepada perwakilan warga Bengkulu, Sabtu (14/11/2015). KIE yang digelar di Gedung Pola Bappeda Provinsi Bengkulu tersebut juga dihadiri anggota DPR RI Komisi IX Elva Hartati yang juga bertindak sebagi pemateri.

Ketua panitia Pupa Feshirawan dalam sambutannya mengatakan KIE tentang obat dan makanan yang diselenggarakan ditujukan untuk memberikan pemahaman yang baik tentang obat dan makanan kepada stake holder dan tokoh masyarakat pada umumnya.

“Diharapkan masyarakat memiliki bekal pengetahuan tentang obat dan makanan yang diperbolehkan, sehingga mereka mampu membentengi diri dari penyalahgunaan obat maupun makanan-makanan yang berbahaya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BPOM Bengkulu Arnold Sianipar mengajak seluruh lapisan masyarakat terkhusus kota dan provinsi untuk berhati-hati dalam memilih dan mengunakan kosmetik.

“Salah dalam memilih, akan berbahaya bagi kesehatan. Waspada dan berhati-hatilah,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Walikota Bengkulu yang diwakili oleh Staf Ahli bidang Ekonomi Syaifuddin menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Bengkulu sangat mendukung kegiatan KIE tersebut.

“Pemkot sangat mendukung KIE tentang obat dan makanan yang diselenggarakan ini. Semoga kegiatan seperti ini memberikan informasi dan pengetahuan baru bagi peserta yang hadir hari ini,” ujarnya.

Adapun materi dalam KIE obat dan makanan ini membahas tentang pangan jajanan anak sekolah, pangan aman bebas bahan bebahaya, dan bagaimana cara memilih kosmetik yang aman. [rudra/rls/bis]