IMG_2618 IMG_2785

BENGKULU, PB – Hujan deras yang melanda Kota Bengkulu membuat sejumlah rumah di Jalan Fatmawati Keluruhan Penurunan mengalami kebanjiran, Sabtu (12/12/2015).

Banjir dengan tinggi sekira betis orang dewasa masuk ke sejumlah rumah seperti yang dialami keluarga Elly Juniati di Jalan Fatmawati Nomor 45.

Diceritakannya, air masuk ke rumahnya sekira pukul 18.30 WIB. Saat itu hujan deras telah berlangsung sekitar 3 jam lamanya.

“Air masuk ke rumah seperti ombak tanpa sempat diantisipasi. Seisi rumah tergenang. Barang-barang yang ditaruh dilantai rumah seperti koran, terminal listrik dan lain-lain basah,” kata Elly.

Luapan air juga sempat membuat panik keluarga Panitera, tetangga Elly. Setelah membuang air dari rumahnya dengan peralatan dapur seadanya dalam waktu 5 jam, banjir baru surut.

“Drainase di Jalan Fatmawati sudah mendesak untuk diperbaiki. Wali Kota juga sudah saatnya untuk mengaktifkan kembali kerja bakti di tiap-tiap kelurahan agar seluruh sampah yang menyumbat drainase bisa dibuang,” ungkapnya.

Sejumlah warga di Kelurahan Tanjung Agung, Tanjung Jaya dan Rawa Makmur juga mengalami kecemasan yang sama. Setiap kali musim hujan tiba, luapan Sungai Bengkulu selalu menghantui warga.

Sayangnya, tidak ada pihak Pemerintah Kota yang dapat dikonfirmasi mengenai hal ini. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu, Marjon, tidak memberikan respon saat dihubungi melalui telepon selular yang biasa ia gunakan. [Revolusionanda]