o_1a0c5agel1m2g1inv1l9qktf14m4sRM Ziarah Makam Ayah, Sultan Konsolidasi Tim

BENGKULU, PB – Memasuki tahapan hari tenang Pilkada serentak selama tiga hari sejak tanggal 6-8 Desember besok, kedua kandidat sudah tidak boleh melakukan kampanye. Lalu apa saja yang dilakukan kedua kandidat menjelang pemungutan suara tanggal 9 Desember nanti?

Baca juga: Besok, Media Dilarang Muat Berita Kampanye

Pasangan kandidat Calon Gubernur nomor urut 1 Ridwan Mukti mengisi hari tenang dengan berziarah kemakam ayahnya di kecamatan Lembak, Muara Enim, Sumatera Selatan.

“Hari ini Pak Ridwan Mukti berziarah kemakam ayahnya di Lembak, kalau kemarin beliau menghadiri ulang tahun anaknya di Jakarta,” kata ketua tim pemenangan RM Satu, Heliardo kepada Pedoman Bengkulu, Senin (7/12).

Sementara itu, kandidat Calon Gubernur nomor urut 2, Sultan Bachtiar Najamuddin (SBN) memilih untuk memantapkan kekuatan internal tim dan relawan.

Seperti disampaikan Ketua Tim Pemenangan Sultan-Mujiono, Rahimandani mengatakan, SBN sedang berada di Kota Bengkulu, seluruh acara keluarga telah selesai sehingga tinggal teknis persipan menjelang hari pencoblosan.

“Pak Sultan berada disekitar kota, hari ini lagi konsolidasi tim dan relawan, tapi tidak ada agenda resmi dan kampanye karena ini hari tenang,” ucap Ketua Tim Pemenangan SBN-Mujiono, Rahimandani.

baik KPU dan Bawaslu juga berharap dalam tahapan masa tenang ini, diharapkan kepada setiap tim Paslon untuk membantu membersihkan atribut kampanye masing-masing sehingga proses demokrasi dapat berjalan jurdil. [MS]