IMG_2726 (1)BENGKULU, PB – Rencana pembangunan di Kota Bengkulu mendapatkan apresiasi dari warga masyarakat. Hanya saja, sebagian warga meminta agar mereka dapat diminta masukan mengenai rencana pembangunan ini sebelum Pemerintah Kota dapat merealisasikannya.

Sebagaimana disampaikan Yanti, warga Jalan Fatmawati Kelurahan Penurunan. Di depan rumahnya, Yanti memiliki usaha warung. Ia mengkhawatirkan, rencana perbaikan drainase yang akan dilakukan di depan rumahnya berpengaruh terhadap penghasilan warungnya.

“Paling tidak kami bisa diberitahu dulu sebelum siring di depan rumah kami diperbaiki. Jadi kami bisa siap-siap. Meski sudah pasti pelanggan kami akan berkurang tapi kami tetap menyambut baik untuk mewaspadai potensi banjir yang sering melanda warga sini kalau hujan deras turun,” katanya kepada Pedoman Bengkulu, Sabtu (12/12/2015).

Senada diungkapkan Sulaiman, warga Jalan Sukarno Hatta Kelurahan Anggut Atas. Kata dia, ia sudah mendapatkan informasi mengenai rencana perbaikan drainase di lingkungannya sekaligus pembangunan Taman Religius dan Smart City yang tak jauh dari kawasan tempat ia tinggal.

“Kalau sudah diberitahu dulu kami kan warga mungkin bisa ikut terlibat membantu kelancaran pembangunan tersebut. Atau paling tidak, tidak ada warga yang merasa dirugikan ketika pembangunan dilaksanakan. Semoga
saja pembangunan ini bisa meningkatkan perekonomian masyarkat setempat,” demikian Sulaiman. [Revolusionanda]