IMG20160122095434
Launching Kampung Sejahtera Sumber Jaya

BENGKULU, PB- Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Bengkulu menggelar launching Kampung Sejahtera Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu di lapangan Pasar Bahari, Jumat (22/01/2016).

Baca juga: Kesejahteraan Warga RW 2 Kampung Melayu Diprioritaskan dan Ini Agenda Mendagri di Bengkulu Nanti

Kepala BKKBN Provinsi Bengkulu, Mariyana mengatakan pencanangan dan launcing merupakan upaya pemerintah untuk melakukan percepatan pertumbuhan ekonomi. Selain itu kehadiran kampung sejahtera adalah amanat dari edaran Mendagri dan diberlakukan secara nasional.

“Awalnya program ini bernama kampung KB, tapi di Bengkul kita ubah menjadi Kampung Sejahtera (KS) dengan harapan kehidupan masyarakat dapat lebih sejahtera. Program ini amanat dari surat edaran Mendagri dan berlaku secara Nasional,” katanya Jumat (22/01/2016).

Lebih lanjut ia mengatakan jumlah kemiskinan yang masih tinggi merupakan kendala bagi kemajuan Bengkulu. Untuk itu dibutuhkan daya ungkit agar masyarakat bisa berdiri dan tumbuh. Harapannya program ini bisa menular dan kedepan akan banyak bermunculan kampung sejahtera lainnya di Kota Bengkulu

“Untuk kemajuan Bengkulu dibutuhkan daya ungkit karena jumlah penduduk yang besar harus dimbangi dengan kualitas yang baik, agar ekonomi kita tumbuh, untuk itu mari kita bahu membahu mewujudkan kesejahteraan melalui program KB,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota berharap kehadiran kampung sejahtera dapat benar- benar mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera. “Program ini harus berhasil dan kita butuh sinergi antara pemerintah, masyarakat dan pelaku usaha. Kalau masyarakat butuh pendamping pemerintah siap mendampingi,” terangnya.

Hadir dalam launching kampung Sejahtera, Sesda Kota Bengkulu Marjon berama Jajarannya, Asisten I dan II, Camat dan Lurah. [MS]