DSC_0272BENGKULU, PB – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Provinsi Bengkulu Riri Damayanti John Latief makin giat melakukan silaturahmi dengan konstituennya. Kemarin misalnya, Riri mengunjungi beberapa desa yang ada di Kabupaten Kaur.

Baca juga: Di Wisata, Kita Berjaya dan Riri: Sempurnakan Lalin Laut Enggano serta Sentuhan Riri untuk Pendidikan Bengkulu

Kecamatan pertama yang dikunjungi oleh anggota DPD termuda tersebut adalah Desa Suku Tiga yang berada di Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur. Disana, Riri bertemu dengan para petani dan melakukan dialog intensif.

Setelah menyerap aspirasi warga yang ada di Desa Suku Tiga, Riri melanjutkan perjalanannya ke Desa Sekunyit yang berada di Kecamatan Kaur Selatan. Nah, kali ini putri dari Leni John Latief tersebut bertemu dengan para nelayan.

Tak hanya itu, Riri juga menyempatkan diri untuk berkunjung ke Pelabuhan Sekunyit yang berada di Desa Sekunyit tersebut. Disana, ia melakukan dialog dengan para nelayan dan mendengarkan keluhan para nelayan tersebut.

“Tentu semua keluhan dan aspirasi baik dari petani dan nelayan di Kabupaten Kaur ini akan kita pikirkan nanti solusinya seperti apa,” jelas Riri kepada Pedoman Bengkulu, Minggu (24/1/2016).

Dia melanjutkan, potensi pertanian dan perikanan kabupaten ini sangat besar dan harus terus dikembangkan. Terlebih lagi, saat ini ada program pencetakan sawah baru dari di Kabupaten Kaur ini. Tentu, ia berharap program tersebut dapat meningkatkan produksi pangan dan kesejahteraan para petani.

“Untuk para nelayan, pembangunan pabrik es sebenarnya sangat penting juga, terlebih lagi banyak hasil laut dari kabupaten ini yang potensial untuk diekspor ke negara lain,” pungkasnya. [IC]

DSC_0318 DSC_0036