Foto Humas Kota - Wakil Wali Kota Patriana Sosialinda saat mengunjungi Kandangmas Agrosari (2)BENGKULU, PB – Meski tanpa kehadiran Wali Kota Helmi Hasan, berbagai sentuhan Pemerintah Kota Bengkulu untuk warganya yang kratif dan inovatif tak pernah menyurut. Melalui Wakil Wali Kota Patriana Sosialinda, Pemerintah Kota Bengkulu memberikan dukungan terhadap tumbuh kembang Kandangmas Agrosari, sebuah agrowisata di pinggiran Kota Bengkulu.

Baca juga: Riri Damayanti Kunjungi Agrosari dan Agrosari, Kembang Cantik Dipinggir Kota

Bagi Linda, sapaan akrab Wakil Wali Kota, agrowisata unik yang dikelola oleh Ade Dharma Putra ini patut diapresiasi. Bukan hanya menambah objek wisata di Bengkulu yang sudah banyak, tapi kawasan ini juga menjadi laboratorium alternatif bagi para pelajar yang peduli terhadap penyelematan lingkungan berbasis pemberdayaan masyarakat, pengembangan teknologi agroindustri dan renewable energy.

Linda bersyukur, hasil kreatifitas dan inovasi warga ini telah menarik perhatian provinsi-provinsi tetangga untuk berkunjung dan meninjau kawasan ini. Ia berharap, hal itu dapat menginspirasi warga masyarakat lainnya untuk ikut berperan serta bersama-sama pemerintah menciptakan ketahanan pangan, melestarikan tanaman-tanaman indah dan mengolah limbah sampah untuk menjadi energi yang bermanfaat.

Linda berharap, Kandangmas Agrosari dapat terus mengembangkan kreatifitas dan inovasi yang mereka miliki. Ia memberikan satu unit motor roda tiga yang diharapkannya dapat digunakan oleh pemilik perkebunan ini untuk mendukung keinginan Pemerintah Kota tersebut.

“Perkebunan ini memudahkan kita untuk mencapai ketahanan pangan, melestarikan lingkungan dan banyak aspek positif lainnya. Pemerintah Kota berharap usaha ini dapat terus berkembang dan menjadi teladan bagi para pelaku usaha lainnya,” katanya kepada Pedoman Bengkulu, Minggu (24/1/2016). [RN]

Foto Humas Kota - Wakil Wali Kota Patriana Sosialinda saat mengunjungi Kandangmas Agrosari (1) Foto Humas Kota - Wakil Wali Kota Patriana Sosialinda saat mengunjungi Kandangmas Agrosari (3)