Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

52 Hafiz Juz Amma Cilik Diwisuda

20160210_094837BENGKULU, PB - Sebanyak 52 siswa-siswi Sekolah Dasar Ikatan Terpadu (SDIT) IQRA'2 Kota Bengkulu yang berhasil menjadi hafiz Juz Amma diwisuda di halaman sekolah tersebut, Rabu (10/2/2016). Mereka terdiri dari siswa-siswi kelas satu sampai dengan empat.

Baca juga: Wawali Tinjau Sekolah di Pinggiran Kota dan Kantin Kejujuran, Bersih dan Aman serta Pasar Tradisional, Ajang Kreasi Siswa Berprestasi

Kepala sekolah SDIT IQRA'2 Kota Bengkulu, Muhyidin, mengatakan, kegiatan ini merupakan acara tahunan. Wisuda bagi hafiz Juz Amma ini ia harapkan dapat memberikan motivasi bagi siswa-siswi lain yang dididik di sekolah ini.

"Dalam mengajar mereka, kita bekerjasama dengan keluarga. Sistemnya adalah hafalan setiap hari dengan waktu luang anak-anak. Untuk kelulusan ini kita mulai dengan fase penyaringan, tes, baru kemudian kita nyatakan lulus," kata Muhyidin.

Royan Abdul Rahman Daud, siswa kelas satu, terpilih sebagai wisudawan terbaik. Anak pertama dari pasangan Isnaini Zajara dan Budi Yanto ini membimbing anak mereka untuk hafiz Juz Amma secara bertahap.

Tidak ada paksaan terhadap Royan ketika menghafal. Disaat pulang sekolah, Royan diminta untuk beristirahat dan main di sore hari. Setelah bermain, Royan menghafal Juz Amma hingga malam. Hafalan ini dilanjutkan usai shalat subuh.

"Saya dibimbing oleh abi. Kadang-kadang abi keluar kota. Kalau abi keluar kota, umi yang ajarkan. Hobi saya futsal. Biasanya habis futsal saya hafalan sampai jam 7 malam. Terus subuh umi bangunin hafalan lagi," ucap Royan dengan lugu. [Yayuk Intan]