12745566_1106548776044681_2433036694374494756_n
IST/T.Dirwan.

BENGKULU SELATAN, PB – Kesuksesan pembangunan di Kabupaten Bengkulu Selatan tidak bisa dilakukan oleh pemerintah saja. Namun harus didukung oleh seluruh element masyarakat termasuk kalangan pers.

Baca juga: Dirwan-Gusnan Usulkan Ambulance Desa

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud di hadapan puluhan wartawan se Bengkulu Selatan pada saat acara ramah tamah di kediaman pribadinya di Jl. Gerak Alam Manna.

“Kami berdua (Dirwan-Gusnan red) akan siap bekerja sama dengan kawan-kawan wartawan. Saya harapkan media bisa menjadi mitra dalam membangun Bengkulu Selatan ini. Kami terbuka untuk dikritik oleh rekan-rekan wartawan, tapi yang sifatnya membangun. Begitu juga dengan pejabat-pejabat dan SKPD yang ada, bukan hanya berita-berita yang baik saja yang diberitakan, berita buruk juga harus masuk berita. Sehingga masyarakat tahu mana SKPD dan pejabat dengan kinerja yang baik, mana yang buruk. Angkat yang buruk, sampaikan yang baik,” papar Dirwan.

Sementara itu, Wakil Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi lebih menitik beratkan pada insan pers di Bengkulu Selatan supaya bisa menjadi media yang bisa memberikan pendidikan kepada masyarakat. caranya dengan memberikan informasi-informasi yang bermanfaat dan menambah wawasan bagi masyarakat. Seperti halnya pengetahuan dalam bidang pertanian, perikanan,perkebunan dan juga informasi bagi pelajar dan pemuda.

“Wartawan melalui mass medianya harus bisa memberikan pendidikan bagi masyarakat. Dengan menyajikan berita yang informatif sehingga ikut membuka wawasan dan mencerdaskan masyarakat,” terang Gusnan Mulyadi.

Pertemuan dadakan antara awak media dengan Bupati dan Wakil Bupati tersebut difasilitasi oleh Kabag Humas Pemda Bengkulu Selatan Yulius Saisar dan diikuti oleh puluhan wartawan yang ada di Bengkulu Selatan, baik wartawan media cetak maupun elektronik dan media online. (Apdian Utama)