12735979_1043336615731859_1160328756_n
Dibawah tenda yang tampak sederhana, Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud mengadakan jumpa pers bersama rekan wartawan.

BENGKULU SELATAN, PB – Bupati dan wakil Bupati Bengkulu Selatan yang baru satu hari dilantik Dirwan Mahmud dan Gusnan Mulyadi mewacanakan program setiap empat desa di Kabupaten Bengkulu Selatan akan disediakan satu unit mobil ambulance.

Bacajuga: Dirwan-Gusnan, Jalan Panjang Menuju Pelantikan dan HT Minta Dirwan Penuhi Janji Kampanye

Hal tersebut terungkap saat acara ramah tamah antara Dirwan-Gusnan dengan awak media di rumah pribadi Dirwan Mahmud di Jalan Gerak Alam Manna, Kamis (18/2/2016).

Diungkapkan Dirwan beberapa saat setelah serah terima nanti dirinya akan mengumpulkan seluruh mobil dinas di seluruh SKPD.

“Seluruh mobil dinas akan kita kumpulkan dulu untuk diinventarisir dan dicek. Pejabat harus bisa bekerja meskipun dengan operasional yang terbatas. Bila perlu nanti seluruh kendaraan dinas pejabat akan kita jadikan ambulance. Setiap empat desa, satu ambulance. Saya pikir ini tidak mustahil akan terwujud,” Wacana Dirwan.

Jikalau setiap empat desa memiliki satu unit mobil ambulance, sambung Dirwan, maka pelayanan kesehatan masyarakat akan meningkat. Sehingga jika masyarakat memerlukan ambulance tidak susah payah lagi mencari.

“Bukan hanya mobil ambulance saja yang disediakan. Tapi juga BBMnya termasuk sopirnya disediakan oleh pemerintah. Ini akan kita kaji lagi, yang jelas saya berharap pihak DPRD bisa sama-sama bekerjasama untuk mewujudkannya,” tutur Dirwan.

Bupati juga mengimbau kepada seluruh pejabat untuk terus bekerja semaksimal mungkin untuk kepentingan rakyat dengan tidak berpatokan dengan fasilitas yang diberikan.

“Pejabat harus siap bekerja tanpa fasilitas yang istimewa. Misalnya mobil dinas tidak perlu mewah. Serta SPPD tolong diefisienkan. Dari penghematan biaya perjalanan dinas itu sebetulnya bisa kita alihkan untuk program-program yang langsung menyentuha dengan kepentingan rakyat. Misalnya ambulance tadi,” tegas Dirwan. (Apdian Utama)