Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Harumkan Nama dengan Prestasi

Sekolah PrestasiBENGKULU, PB - Sekolah Dasar Ikatan Terpadu (SDIT) IQRA'2 Kota Bengkulu menggelar Ajang Kreasi Anak Sekolah Berprestasi (ANKASSI). Kegiatan perdana ini mengangkat tema "Muliakan Dirimu dengan Ilmu Harumkan Namamu dengan Prestasi".

Baca juga: 52 Hafiz Juz Amma Cilik Diwisuda dan Kantin Kejujuran, Bersih dan Aman

Dalam ANKASSI ini, berbagai lomba antar Taman Kanak-kanak (TK) se Kota Bengkulu akan digelar. Setiap peserta bisa mendaftar tanpa dipungut biaya. Sebanyak 800 anak ditarget untuk ikut serta dalam kegiatan ini. Setiap peserta yang berhasil memenangkan lomba akan mendapatkan penghargaan bergulir.

"Sekarang sudah mencapai 300 lebih. Ada tujuh macam lomba yang kita adakan. Diantaranya lomba futsal kids, lomba tari kreasi, lomba puzzle, lomba fashion show mamamia, lomba mewarnai family dan lomba tahfizhul Qur'an. Tanggal 13 Februari 2016 pendaftaran akan kami tutup," kata Kepala Sekolah SDIT IQRA'2 Kota Bengkulu, Muhyidin, Rabu (10/2/2016).

Ketua Yayasan Al Fida Bengkulu, Dani Hamdani, memberikan apresiasi atas kegiatan ANKASSI ini. Menurutnya, kegiatan ini akan sangat menunjang pengembangan pola pikir anak agar menjadi cerdas, namun dalam nuansa Islami.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu, Rosmayetti, ikut meninjau kegiatan ANKASSI. Ia berharap, kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain yang ada di Kota Bengkulu. [Yayuk Intan]