Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Idap Kanker Paru Kronis, Janda Butuh Bantuan Dermawan



Penderita Kanker Paru Kronis Butuh Bantuan DermawanBENGKULU, PB - Nurhaida (54), warga Jalan Sentot Alibasyah 8 Kelurahan Bajak terbaring sakit. Ia divonis menderita kanker paru-paru stadium empat. Vonis ini ia terima tatkala melakukan penyedotan cairan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Yunus pada tanggal 3 Februari 2016 yang lalu.

Baca juga: Penderita Kanker Membutuhkan Uluran Tangan

"Sebelumnya ibu berada di Kepahiang. Ketika sesak nafasnya membaik kami bawa ke Bengkulu. Awalnya kami berencana merawat ibu di Rumah Sakit Bhayangkara. Namun karena sudah penuh akhirnya kami bawa ke Rumah Sakit Raflesia dan sempat dirawat tiga malam sebelum akhirnya dirujuk ke RSUD M Yunus," kata Desy Atikasari Nasution anak bungsu ibu Nurhaida saat di temui di kosan yang terletak di Kandang Limun, Sabtu, (13/2/2016).

Belum diketahui secara pasti apa penyebab kanker tersebut. Hanya saja sebelum di rawat di rumah sakit, Nurhaida sering mengeluh sesak nafas, batuk berkepanjangan, berat badan menurun drastis dan mengeluh sakit di dada sebelah kiri.

"Setelah penyedotan cairan yang ada di paru-paru dilakukan dokter merekomendasikan untuk melakukan kemotrapi. Tapi karena keterbatasan biaya untuk melanjutkan pengobatan secara medis di Palembang atau Jakarta akhirnya ibu hanya menjalani terapi pengobatan tradisional di daerah Kandang Limun belakang SD N 69 dan tinggal di kost milik ahli terapi itulah," ujarnya.

Nurhaida memiliki tiga orang anak. Anak tertuanya merupakan pengantar air galon di kawasan Kelurahan Rawa Makmur. Anak keduanya mengalami depresi berat. Sementara Desy Atikasari Nasution sendiri merupakan honorer yang mengajar di SD 69 UNIB Belakang.

"Saya terkadang harus meninggalkan kewajiban mengajar untuk mendampingi ibu. Kadang-kadang kakak setelah kerja ikut bantu. Kakak kedua tidak kami beri tahu agar tidak menambah depresi yang ia alami," tuturnya.

Untuk meringankan beban Nurhaida, dermawan bisa memberikan donasi ke BRI Syariah Kantor Cabang S Parman Bengkulu dengan nomor rekening 1023950274 atas nama Desy Atikasari Nasution. Desy Atikasari Nasution dapat dihubungi melalui telepon seluler 082377969259. [Zefpron Saputra]