Humas Bengkulu SelatanBENGKULU SELATAN, PB – Menjelang pelantikan Bupati dan Wakil Bupati lusa (17/2/2016), seluruh pejabat dan PNS di lingkungan Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan dilarang melakukan perjalanan dinas ke luar Provinsi Bengkulu.

Baca juga: Penataan Birokrasi, Target Pertama Dirwan dan Bupati Baru, Penyuluh Pertanian Lepas Harapkan Bantuan Operasional.

Hal tersebut dilakukan sehubungan dengan padatnya kegiatan Pemda Bengkulu Selatan untuk menyambut pelantikan Bupati dan Wakil Bupati. Diungkapkan oleh Kabag Humas Pemda Bengkulu Selatan Yulius Saesar, kebijakan tersebut merupakan hasil dari rapat yang dipimpin oleh Sekda pada Senin (15/2/2016) tadi.

“Sesuai hasil rapat tadi, terhitung mulai besok (16/2/2016) hingga tanggal 19 Februari ini diinstruksikan kepada seluruh pejabat dan PNS di lingkungan Pemda Bengkulu Selatan, termasuk seluruh kepala SKPD, camat dan seluruh staff supaya tidak melakukan perjalanan dinas ke luar,” tegas Yulius.

Seperti yang telah dijadwalkan, bahwa pelantikan Dirwan Mahmud dan Gusnan Mulyadi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Selatan akan dilakukan pada Rabu (17/2/2016). Pada hari Kamis (18/2/2016) bertempat di rumah dinas bupati akan dilakukan acara serah terima dan pisah sambut dari Penjabat Bupati Din Ikwan dengan Bupati dan Wakil Bupati yang baru Dirwan Mahmud dan Gusnan Mulyadi.

Untuk sementara bagi SKPD yang berencana melakukan perjalanan dinas luar pada tanggal tersebut supaya diundur terlebih dahulu, nanti setelah tanggal 19 Februari 2016, lanjutnya, bagi pejabat ataupun PNS yang ada pekerjaan ke luar daerah dipersilakan untuk melakukan perjalanan dinas.

“Bagi yang mau dinas luar, harap tunggu setelah pelantikan. Sehubungan dengan pelantikan juga, hari ini kami bersama dengan rombongan assisten I akan berangkat ke Bengkulu. Ada rapat terkait dengan persiapan pelantikan inilah,” tandas Yulius. (Apdian Utama)