Jokowi Hadiri HPN 2016 di LombokLOMBOK, PB – Presiden Joko Widodo menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2016 yang diselenggarakan di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dia tiba bersama dengan Ibu Iriana, Sekretaris Kabinet Pramono Anung serta Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti.

Baca juga: Meski Media Berganti, Jurnalisme Tak Boleh Mati

Kedatangan Presiden menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia 1 disambut langsung Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi dan Panitia HPN 2016 di Bandara Internasional Lombok. Selain itu, belasan penari yang menampilkan Tari Pesona Lombok Sumbawa juga ikut menyambut Presiden.

Pada acara puncak ini, Presiden akan memberikan sambutan dan sebelumnya menyaksikan beberapa penandatanganan nota kesepahaman dan juga beberapa penghargaan. Tak hanya itu, Presiden juga dijadwalkan melakukan penanaman pohon di area bandara Internasional Lombok bersama peserta HPN 2016.

Selanjutnya, Jokowi akan meninjau kegiatan bakti sosial operasi katarak di Rumah Sakit Umum Praya, Lombok sebelum menuju venue acara puncak HPN 2016 di KEK Mandalika. Usai menghadiri acara puncak peringatan HPN 2016, Presiden dan rombongan akan segera kembali ke Jakarta.

Penanggung Jawab Hari Pers Margiono mengatakan peserta HPN 2016 ini diikuti oleh wartawan, Dewan Pers, organisasi wartawan dan para pemilik media. Tak hanya insan jurnalistik dari dalam negeri, sejumlah wartawan media-media di ASEAN juga hadir pada acara tersebut.

“Forum Pemred juga hadir,” kata Margiono. [GP]