Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kantin Kejujuran, Bersih dan Aman

20160210_113549BENGKULU, PB - SMP Negeri 2 Kota Bengkulu meresmikan Kantin Bersih dan Aman (Bersama), Rabu (10/2/2016). Peresmian kantin yang dikelola dengan model kejujuran ini dihadiri oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu, Rosmayetti.

Baca juga: Kantin Kejujuran Segera Diresmikan

"Kami sangat mendukung dibukanya kantin dengan konsep kejujuran ini. Apalagi setiap makanan yang disajikan bersih dan aman untuk dikonsumsi oleh siswa-siswi. Karena kebersihan itu sangat menentukan kesehatan anak-anak," katanya tentang Kantin Bersama.

Ia pun mengimbau agar sekolah-sekolah lain dapat meningkatkan kualitas dan higienitas kantin-kantinnya masing-masing. Diantaranya menyediakan air bersih untuk mengolah makanan, mencuci tangan, mencuci peralatan, mempunyai tempat penyimpanan bahan makanan yang bebas dari serangga dan hewan pengerat.

"Pastikan makanannya bebas dari bahan-bahan pengawet. Sediakan tempat pembuangan sampah padat, cair dan gas. Pastikan juga jajanan kemasan yang dijual di kantin belum kadaluarsa dan sudah lolos sertifikasi BPOM," urai Rosmayetti.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Kota Bengkulu, Heri Winarno, mengatakan, Kantin Bersama didirikan untuk menanamkan nilai-nilai kejujuran pada diri siswa-siswi, maupun antar pedagang. Kantin ini baru selesai dipugar dengan pemasangan westafel dan keramik pada lantai.

Kantin ini sendiri dibangun dengan anggaran Rp 92 juta. Pembangunan Kantin Bersama ini telah disepakati bersama Komite Sekolah SMP Negeri 2 Kota Bengkulu. Kualitas dan higienisitas kantin ini menjadi andalan.

Selain meresmikan Kantin Bersama, juga digelar pembukaan pameran dan pagelaran seni khusus kelas satu siswa-siswi SMP Negeri 2 Kota Bengkulu. Pameran dan pagelaran seni ini dilombakan dalam berbagai jenis, diantaranya seni tari, dance dan nyanyian. [Yayuk Intan]

20160210_115915 20160210_113325