Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Optimis Jalani UN Berbasis Komputer

Bihanuddin Kepala Sekolah SMA N 2 Kota BengkuluBENGKULU, PB - SMA Negeri 2 Kota Bengkulu optimis mampu melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) atau yang sering disebut juga Computer Based Test (CBT) pada bulan April 2016 mendatang. Untuk mensukseskan pelaksanaan ujian ini, siswa-siswi SMA Negeri 2 Kota Bengkulu yang mengikutinya terlebih dahulu akan melatih diri dengan mengadakan ujian Try Out (TO) dan mengintensifkan proses belajar tambahan.

Baca juga: Bengkulu Siap Gelar Ujian Nasional Berbasis Komputer dan UN Online, SMAN 2 BS Kurang Komputer

"Pada hari selasa, 16 Februari 2016 kita akan mengadakan TO yang akan berlangsung selama 6 hari," kata Kepala SMAN 2 Kota Bengkulu, Bihanuddin, saat ditemui di kantornya, Sabtu (13/2/2016).

Saat ini, Bihanuddin melanjutkan, SMA Negeri 2 Kota Bengkulu dilengkapi dengan 105 unit komputer yang terdapat di laboratorium komputer. Pelaksanaan ujian sendiri akan dibagi menjadi tiga sesi.

"Jika tidak ada halangan sebanyak 329 siswa kami akan mengikuti CBT yang akan dilaksanakan serentak se-Indonesia pada tanggal 4 April 2016 mendatang," tutupnya.

SMA Negeri 2 Kota Bengkulu yang terletak di Jalan Mahoni No 14 ini akan melaksanakan UNBK bersama 15 sekolah yang tersebar di Provinsi Bengkulu. Di kota sendiri misalnya seperti SMK Negeri 1 Kota Bengkulu dan SMK Negeri 3 Kota Bengkulu.

UNBK atau sering disebut ujian online merupakan sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya. Dalam pelaksanaannya, UNBK berbeda dengan sistem ujian nasional berbasis kertas atau Paper Based Test (PBT) yang selama ini sudah berjalan. [Zefpron Saputra]