Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pasar Tradisional, Ajang Kreasi Siswa Berprestasi

20160210_100754BENGKULU, PB - Sekolah Dasar Ikatan Terpadu (SDIT) IQRA'2 Kota Bengkulu mengadakan Pasar Tradisional Ajang Kreasi Anak Sekolah Berprestasi (ANKASSI) bagi siswa-siswinya.

Baca juga: 7.418 Siswa Kota Terima Beasiswa

Kegiatan Pasar Tradisional ANKASSI ini dibuka oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu, Rosmayetti, Rabu (10/2/2016).

Kepala Sekolah SDIT IQRA'2 Kota Bengkulu, Muhyidin, mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi yang duduk dibangku kelas tiga.

Tujuannya, untuk menciptakan anak yang mandiri, berprestasi dan mengamalkan tuntunan Nabi Muhammad yang jujur dan pandai dalam berhitung dan berdagang.

"Kegiatan ini kami harapkan dapat memberikan pelajaran positif untuk anak-anak dengan melakukan hal-hal yang diteladani oleh Rasulullah," kata Muhyidin.

Sementara Ketua Yayasan Al Fida Bengkulu, Dani Hamdani, mengungkapkan, pembelajaran tentang nilai-nilai kejujuran dan kemandirian ekonomi sangat penting untuk ditanamkan kepada anak-anak sejak usia dini.

"Dengan adanya kegiatan ini, tentu anak-anak dapat termotivasi dan bisa mengambil pelajaran-pelajaran positif ketika mereka menjual barang-barang dagangannya di pasar tradisional ini," ujar Dani.

Pantauan Pedoman Bengkulu, sejumlah anak-anak tampak antusias dan bersemangat dalam melakukan aktifitas jual beli. Keceriaan terpancar dari setiap raut wajah mereka yang masih lugu dan polos.

Kebahagiaan anak-anak ini kian tampak ketika Plt Kepala Dikbud Kota Bengkulu Rosmayetti dan Ketua Yayasan Al Fida Bengkulu Dani Hamdani membeli dagangan anak-anak yang tersedia di tenda-tenda yang dibangun untuk kegiatan ini. [Yayuk Intan]

20160210_101026 20160210_101122