Bagian Kedisiplinan Siswa SMKS 16 Farmasi Yudi SaputraBENGKULU, PB – Informasi kepada para alumni SMP yang akan melanjutkan ke jenjang SMA, khususnya Farmasi. Penerimaan siswa baru untuk semua jalur akan dibuka mulai tanggal 18 Januari sampai 31 Mei 2016.

“Syaratnya dengan membayar uang pendaftaran Rp 120 Ribu ke Bank Mandiri rekening SMF, usia maksimal 21 tahun, berbadan sehat, tidak buta warna, photo hitam putih 4×6 sebanyak 5 lembar, Materai 3000 sebanyak 1 lembar, tinggi pria minimal 152 cm, dan tinggi wanita minimal 147 cm,” kata Bagian Kedisiplinan Siswa SMKS 16 Farmasi Yudi Saputra kepada Pedoman Bengkulu, Kamis (11/2/2016).

Adapun jalur-jalur bagi calon siswa yang akan mendaftar yaitu Jalur Tes tertulis, Jalur Undangan, dan Jalur Prestasi. Syarat untuk Jalur Tes Tertulis yaitu melengkapi syarat yang dibutuhkan, termasuk slip bukti pembayaran, foto copy ijazah, Surat Keterangan Lulus, dan rapor semester 5 sebanyak 1 lembar. Semua dilegalisir Kepala Sekolah (KepSek) SMP asal dan menggunakan map berwarna hijau sebanyak 3 lembar.

Demikian juga kepada Calon Siswa yang berprestasi bisa masuk melalui Jalur Prestasi. Syaratnya dengan melampirkan slip bukti pembayaran, mempunyai peringkat 1 sampai 10 selama semester 1 sampai 5 atau rata-rata nilai rapor minimal 7,5. Map yang digunakan berwarna biru.

Untuk Jalur Undangan, syaratnya hampir sama dengan jalur Prestasi. Hanya saja yang membedakan adanya Surat Rekomendasi dari sekolah asal dan menggunakan Map Merah.

“Target untuk penerimaan siswa baru tahun ini ada 6 kelas. 2 kelas untuk Jalur Tes Tertulis, 2 kelas untuk Jalur Prestasi, dan 2 kelas untuk Jalur Undangan. Untuk pendaftaran saat ini belum menggunakan online. Jadi siapapun yang mau mendaftar, dipersilahkan untuk datang langsung kemari,” jelasnya.

Sekolah Program Studi Farmasi dengan Akreditasi A ini sudah memiliki sarana dan prasana yang baik dan modern, laboratorium yang menunjang aktifitas sekolah, dan tentu saja ruang kelas yang sudah dilengkapi dengan audio, projektor, dan CCTV.

“Kegiatan siswa juga banyak, mulai dari ekstrakurikuler, OSIS, Study Tour, dan lain sebagainya,” tutupnya. [Rizky Febrianty]