12BENGKULU, PB – Disela0sela perpisahan, Penjabat Gubernur Bengkulu, Suhajar Diantoro menitipkan pesan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur baru. Ia berpesan agar sektor pertanian rakyat menjadi perhatian Pemerintah selanjutnya.

“Poin pentingnya sudah saya sampaikan kepada Ridwan Mukti. Tugas saya sudah selesai, untuk keputusan jangka panjang kembali kepada Gubernur terpilih,” katanya.

Bapak lima anak itu menyamapikan bahwa kemajuan Provinsi Bengkulu akan sangat ditentukan sektor pertanian, sebab menurut hematnya mayoritas rakyat Bengkulu banyak bekerja dan hidup dari hasil pertanian.

Baca juga: Selamat Jalan Suhajar Diantoro

Suhajar yang ditugaskan sebagai Penjabat Gubernur Bengkulu pada 2 Desember 2015 ini mengaku telah meninjau ke semua kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Saya sudah keliling ke seluruh Kabupaten di Bengkulu, 67 persen penduduk Bengkulu menggantungkan hidup dengan bertani,” kata Suhajar sesaat sebelum.bertolak ke Jakarta, Kamis (11/02/2016).

Ia juga mengakui telah merekomendasikan dalam rakor pertanian agar pembangunan daerah berbasis kepada ekonomi rakyat. Rakyat Bengkulu banyak hidup dari pertanian, jadi basis penghidupan rakyat Bengkulu ada disektor tani, jadi ini harus digarap serius.

Seperti diketahui, berakhirnya tugas Suhajar Diantoro sebagai Pejabat Gubernur Bengkulu berkaitan dengan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih, Ridwan Mukti-Rohidin Mersyah pada Jumat (12/02/2016) mendatang di Istana Negara, Jakarta. [MS]