Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Senin, Ridwan Mukti Tempati Gedung Daerah



Kepala Sub Bagian Rumah Tangga Gedung Daerah, Oka SuhendraBENGKULU, PB - Setelah resmi menjadi Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti belum menempati Gedung Daerah yang akan menjadi rumah dinasnya selama lima tahun mendatang. Direncanakan, mantan Bupati Musi Rawas ini akan menempati gedung daerah pada hari Senin (15/2/2016) mendatang.

Baca juga: Harapan Besar Rakyat kepada Ridwan Mukti dan Ini Pesan Suhajar kepada Ridwan Mukti serta Jokowi Minta Gubernur Baru Blusukan

Kepala Sub Bagian Rumah Tangga Gedung Daerah, Oka Suhendra, mengatakan, pihaknya telah menyiapkan segala sesuatunya sebelum gubernur kelahiran Lubuk Linggau 21 Mei 1963 itu menempati rumah dinasnya. Diantaranya dengan menyiapkan agar bangunan warisan kolonial Inggris ini tampak asri.

"Sampai sekarang kami masih menunggu petunjuk dan arahan dari Bapak Ridwan Mukti. Dalam dua hari ini, kami sudah membersihkan semuanya. Besok kami akan menyapu lapangan," katanya kepada Pedoman Bengkulu, Sabtu (13/2/2016).

Pada hari Senin (15/2/2016) itu pula, lanjut Oka, bakal dilaksanakan serah terima jabatan dan pisah sambut dari Penjabat Gubernur Suhajar Diantoro kepada Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti berikut jabatan Ketua Tim penggerak PKK Provinsi Bengkulu.

"Serah terima jabatan akan dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB. Serah terima jabatan Tim Penggerak PKK pukul 11.00 WIB. Kemudian dilanjutkan acara pada malam hari pisah sambut Penjabat Gubernur dengan Gubernur baru," ujarnya.

Standar pengamanan dalam kegiatan serah terima jabatan dan pisah sambut ini, ungkapnya, menggunakan prosedur tetap Very Important Person (VIP). Pengamanan akan dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Bengkulu.

"Standar pengamanannya masih sama dengan yang lama. Satpol PP jaga keamanan lingkungan dan piket pada malam hari. Sedangkan untuk pengamanan dan pengawalan di lalu lintas jalan raya dilakukan oleh Polri," terangnya.

Gedung Daerah terletak sekitar 300 meter ke arah Selatan dari Benteng Marlborough. Diantara dua gedung tersebut terdapat Tugu Thomas Parr yang menjadi simbol sejarah perlawanan rakyat Bengkulu terhadap kolonial Inggris.

Saat ini, Gedung Daerah menjadi salah satu obyek wisata yang sering dikunjungi oleh warga Bengkulu. Disini terdapat 160 ekor rusa tutul jantan dan betina yang didatangkan dari Kebun Raya Bogor. [Theo Jati Kesumo]