Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

SMANDA Fair Sukses

SMANDA FairBENGKULU SELATAN, PB - Even kompetisi seni dan olahraga yang bertajuk SMANDA Fair di SMA Negeri 2 Bengkulu Selatan berlangsung sukses. Even dua tahunan di SMA Favorit di Bengkulu Selatan itu resmi ditutup pada Sabtu (13/2/2016).

Ketua Panitia SMANDA Fair, Ido Anugerah Alkholiq mengatakan gelaran kompetisi olahrga antar pelajar tingkat SMA dan SMP itu dimulai pada tanggal 1 Februari. Dimana para peserta adalah pelajar SMP dan SMA dari Kabupaten Bengkulu Selatan, Seluma, dan Kaur.

"Ada tiga Kabupaten, tapi kalau dari Seluma dan Kaur hanya sebagian sekolah saja yang ikut," terang Siswa XI IPA 3 ini.

Adapun cabang olahraga dan permainan yang disuguhkan panitia adalah Bola Basket, Sepak Bola, Volly, Tenis Meja, Sepak takraw, Catur, Pramuka, Story Telling, Scrabble dan Festival Band.

Ditambahkan Ido, di SMAN 2 Bengkulu Selatan sebenarnya setiap tahun selalu menggelar even. Setiap tahunnya bergantian antar SMANDA Fair dan Festival Seni dan Budaya Daerah (FSBD). Bedanya, Kalau SMANDA Fair itu kegiatannya berupa olahraga dan seni, sedangkan FSBD merupakan even kegiatan seni, budaya, dan adat istiadat.

Beberapa Kegiatan FSBD seperti tari adat, andun, gerigit, dan bimbang adat. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk melestarikan adat dan buadaya daaerah yang ada di Bengkulu Selatan.

Sementara itu, meskipun dilakukan dengan sederhana, acara penutupan SMANDA Fair yang dimulai pukul 08.30 WIB itu berlangsung dengan meriah. Acara dihadiri oleh Kepala Sekolah, Ketua Komite Sekolah, perwakilan dari Disdikpora, para guru, siswa dan perwakilan dari sponsor kegiatan. [Apdian Utama]