Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

128 Peserta Bersaing Rebut Piala Ketua DPRD Kota

Erna Sari Dewi (1)DSC09187

BENGKULU, PB - Masih dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bengkulu ke-297, Ketua DPRD Kota Bengkulu Erna Sari Dewi turut serta memeriahkan dengan memberikan piala bergilir dalam turnamen olahraga biliar yang diselenggarakan di Starpool Bencollen Mall. Diikuti oleh 128 peserta, kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 1 Maret 2016 dan akan berakhir pada 10 Maret 2016.

Baca juga : 297 Kota Bengkulu Penuh Syukur dan Tafakur dan Ini Jadwal Lengkap Kegiatan Hari Jadi Kota Bengkulu ke-297

Erna mengatakan, olahraga biliar salah satu olahraga yang digemari di kalangan masyarakat. Karenanya Erna memberikan dukungan agar turnamen semacam ini mampu melahirkan atlet-atlet biliar yang berbakat, yang mampu bersaing dalam skala nasional bahkan internasional untuk kemudian mengharumkan nama Bengkulu.

"Kita memiliki banyak atlet yang potensial untuk olahraga biliar ini. Kami ingin agenda ini menjadi agenda tahunan. Dan semakin tahun semakin meriah. Sehingga kita mampu untuk terus mencetak bibit-bibit unggul dan atlet-atlet berbakat lainnya yang mampu mengangkat nama baik Kota Bengkulu," kata Erna, baru-baru ini.

Sementara Kasi Olahraga dan Prestasi pada Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bengkulu, Puji Tri Gunawan, mengatakan, bagi para atlet yang berprestasi, panitia telah menyiapkan sejumlah hadiah yang menarik. Selain piala bergilir Ketua DPRD Kota Bengkulu, panitia juga telah menyiapkan sejumlah hadiah uang tunai untuk pembinaan para atlet.

"Untuk kelas pemula dan profesional akan mendapatkan hadiah yang sama. Juara 1 Rp 8 juta, Juara 2 Rp 6 juta, Juara 3 Rp 4 juta, Juara harapan 1 Rp 3 juta. Sementara peringkat 8 besar per orang Rp 1 juta. Kemudian ada piala tetap, piala bergilir dan piagam penghargaan," ujar Puji Tri Gunawan kepada Pedoman Bengkulu.

Senada disampaikan panitia pendamping kegiatan ini, Ferry Simbolon. Pria yang berdinas di Dinas Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPPTPM) ini menambahkan, peserta yang mengikuti turnamen biliar ini adalah masyarakat umum dan bebas dari biaya pendaftaran.

"Saat ini total peserta pemula ada 128 orang dengan rincian putri 5 orang dan 123 putra. Peserta profesional juga 128 orang dengan rincian putri 7 orang dan putra 121 orang. Saat ini minat putri sudah lumayan bagus. Disamping diadakan pertandingan juga mencari bibit pemain baru. Usia tidak terbatas asalkan sudah bisa nyodok, dipersilahkan ikut," ungkapnya berkelakar. [Zefpron Saputra/bis]

DSC09188 DSC09184