DSC06128 - Copy WP_20160313_20_49_17_SmartShootBENGKULU, PB –  Kota Bengkulu menjadi ajang kontes kedua setelah Kota Makassar untuk pemilihan Top Model  2016 Peragawan & Peragawati. dan Bintang 2016 Acamedy Junior. Acara yang diselenggrakan di Hotel Santika ini diikuti oleh peserta perwakilan model dari berbagai Kabupaten/Kota yang ada di Bengkulu. Tidak ketinggalan, peserta dari Pulau Enggano juga ikut dalam kontes tersebut.

Kontes modeling ini diselenggarakan oleh Yasasan Model Indonesia (Yapmil). Helly Herlia Sari, juri modeling diacara tersebut mengapresiasi besarnya minat dan bakat anak Bengkulu. Ia mengatakan ini merupakan kesempatan emas yang diberikan kepada talenta-talenta berbakat Bengkulu yang memiliki berbagai kemampuan bakat modeling dan entertaiment untuk dapat menampilkan performanya.

“Kami dipercaya sebagai juri dalam acara ini, kegiatan yang kita selenggarakan malam hari ini berjalan dengan lancar, berkat usaha dan kerja keras kita bersama dan yang penting kita sudah mendapatkan peragawan dan peragawati untuk mewakili Bengkulu di tingkat Nasional nanti,” ujar Elly kepada Pedoman Bengkulu baru-baru ini.

Tujuan dari kontes model tersebut untuk memajukan wisata yang ada di Provinsi Bengkulu. Elly mengakui jika Bengkulu belum memahami betul dunia model baik dari konsep hingga lainnya dalam menunjang promosi daerah. Maka dari itu perlu ada ajang kontes untuk membantu peragawan dan peragawati asal Bengkulu tampil dan berkembang ditingkat Nasional.

“Mudah-mudahan dengan terpilihnya perwakilan Top Model 2016 dari Provinsi Bengkulu dapat membawa dan memperkenalkan objek wisata dan ragam kebudayaan Bengkulu ke tingkat nasional,” harapnya dengan penuh semangat.

Ajang kontes model yang dimulai sejak pukul 19.30 WIB – 23.00 WIB, Minggu (13/3/2016) malam itu, dihadiri langsung oleh Ketua Top Model Pusat Lauwrence Mailuhu.

“Sistem audisi ini akan digelar di 34 provinsi diseluruh Indonesia. Peserta yang berhasil lolos ditahap audisi akan di karantina di Jakarta untuk mendapatkan binaan dan pelatihan berupa Beauty Class, Public Speaking, Modeling dan Entertainment serta persiapan tampil di Grand Final,” ungkapnya.

Top Model 2016 yang akan mewakili Bengkulu ke Grand Final pada November 2016 ditingkat nasional dimenangkan oleh Ari Aprijulianto (21) asal Curup (Peragawan) dan Tasya Yora Yolanda (17) dari Kota Bengkulu (Peragawati). [Siregar]

DSC06121 - Copy DSC06100 - Copy

DSC06156 - Copy DSC06118 - Copy