Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dirwan Tak 'Sreg' Mobnas Baru

dirwanBENGKULU SELATAN, PB - Dalam APBD Bengkulu Selatan tahun 2016 telah dianggarkan untuk pembelian mobil dinas Bupati sebesar Rp 700 juta. Namun Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud tidak kepikiran atau tidak sreg untuk membeli mobil baru.

Baca juga: Besok, Seluruh Mobil Dinas Wajib Dikumpulkan

Menurutnya, mobil dinas bekas Penjabat Bupati Bengkulu Selatan yang kini dipakainya itu masih sangat layak untuk dipakai. Malahan dirinya mengatakan jika dari hasil pendataan kendaraan dinas nanti ada yang masih bagus, dirinya siap untuk menggunakannya sebagai mobil dinas.

"Saya belum terpikir untuk beli itu (beli mobnas baru-red. Nanti kan seluruh mobil dinas akan dikumpulkan dan didata, bila ada mobil dinas di SKPD yang tidak terpakai atau berlebih dan masih bagus, misalnya ada mobil innova masih bagus. Saya cukuplah pakai innova itu lah," kata Dirwan.

Kalau untuk antar jemput tamu, sambungnya, memang perlu diperlukan mobil yang agak mewah sedikit. Karena kita menghargai dan menghormati tam. "Gak enak pula kita kan. Tapi kalau untuk saya mobil apapun tidak masalah, mau pakai mobil apapun, saya ini tetap bupati. Gak berubah. Jadi gak mesti pakai mobil yang mewah-mewah. Betul tidak?," tanya Dirwan.

Terkait dengan mobil dinas, Dirwan meminta kepada seluruh pejabat dan PNS yang memegang kendaraan dinas supaya dirawat dengan baik. Jangan sampai dengan sengaja merusak kendaraan dinas.

"Siapa tahu ada yang tidak senang dengan seseorang pejabat, maka mobilnya sengaja dirusak. Misalkan masukkan pasir ke dalam mesin. kalau ada yang dengan sengaja merusak kendaraan dinas, itu jelas tindakan pidana. Sekali lagi saya ingatkan agar kendaraan dinas itu djaga dengan baik," harap Dirwan.

Sebelumnya, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) telah mengungkapkan adanya pengapusan asset yang bermasalah, dari nilai asset yang dihapus sebesar Rp 117 Milyar, sebanyak Rp 77 Milyar disebutkan tidak jelas keberadaanya.(Apdian Utama)