07-08-2015-Tere-LiyeBENGKULU, PB – Tere Liye, dalam karyanya Rindu menulis sepotong bait, “Cara terbaik menghadapi masa lalu adalah dengan dihadapi. Berdiri gagah. Mulailah dengan damai menerima masa lalumu. Buat apa dilawan? Dilupakan? Itu sudah menjadi bagian dari hidup kita. Peluk semua kisah itu. Berikan dia tempat terbaik dalam hidupmu”.

Kemampuan Tere Liye dalam menulis karya sastra membuat namanya melambung. Ia menjadi salah satu penulis nasional yang cukup produktif. Setidaknya ada 24 buku yang telah diteribtkan olehnya degan label Best Seller. Karya novelnya yang dapat dibaca semua kalangan itu, membuatnya mendapat tempat di hati pecinta sastra.

Untuk itu, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Bengkulu (Unib) berencana mengundang penulis pemilik nama lengkap Darwis Tere Liye tersebut. Tere Liye akan menjadi pembicara di seminar nasional yang mengulas tentang sastra nasional.

“Acara ini diselenggarakan bertepatan dengan Ulang Tahun Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia ke 32. dan akan diisi dengan seminar kepenulisan nasional oleh Tere Liye,” jelas Herdiansyah selaku Ketua Umum Hima Bahtra baru-baru ini.

Ia mengatakan bahwa undang untuk Tere Liye diharapkan dapat berbagi pengetahuan dalam penulisan kreatif si penulis yang bisa merangsang semangat para penulis muda Bengkulu.

Ketua panitia Dies Natalis Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Yayang Suci, mengatakan hal senada kalau undangan buat penulis populer tersebut dapat dipastikan akan hadir. Melihat antusias pembaca karya-karyanya yang bergitu banyak cukup menginspirasi.

Seminar kepenulisan nasional ini akan dilaksanakan pada tanggal 1 Mei 2016 di Kota Bengkulu. Panitia berjanji akan mengumumkan kepada publik tempat penyelenggaraan acara tersebut. Sedangkan untuk pemesanan tiket
sudah dibuka sejak beberapa hari yang lalu.

“Pelaksanaan seminar tanggal 1 Mei nanti, sayangnya untuk tempat seminar belum bisa kami pastikan sekarang karena pihak panitia masih berkoordinasi dengan berbagai pihak. “Tapi kawan-kawan yang berminat mengikuti seminar sudah bisa mendaftar langsung ke 082281514231,” ujar Yayang.

Pendaftaran seminar terdiri dari beberapa kelas dengan biaya dan fasilitas yang berbeda-beda, yakni Platinum Rp. 200.000, Golden Rp. 100.000, Silver Rp. 80.000, Bronze Rp. 65.000, Reguler rP. 50.000. Khusus untuk Platinum peserta akan mendapatkan novel Hujan karya Tere Liye. [Valentina]