Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Tanamkan Semangat Anti Korupsi di Usia Dini

BENGKULU SELAT12476527_1061637423901778_1726372881_nAN, PB - Sebagai tindakan preventif (pencegahan) terhadap tindak pidana korupsi, Kejaksaan Negeri Manna dalam waktu dekat bakan melakukan kegiatan sosialisasi anti korupsi ke sekolah-sekolah. Sasaran kegiatan tersebut adalah pelajar. Dipilihnya pelajar, lantaran nanti merekalah yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan negeri ini.

Baca juga: Kantin Kejujuran, Bersih dan Aman

Dijelaskan Kepala Kejaksaan Negeri Manna (Kajari) Rohayatie, di samping materi anti korupsi, sosialisasi hukum itu juga akan menyampaikan kepada para siswa supaya tidak melakukan perbuatan melawan hukum seperti Narkoba, pencurian, alkohol, seks bebas dan tindakan kriminal lainnya.

"Korupsi adalah musuh kita bersama. Dan harus kita tumpas. Karena koruspi merupakan ancaman besar bagi negara kita. Oleh sebab itu, maka tindakan pencegahannya harus dimulai sedini mungkin. Makanya kami akan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah. Mulailah anti korupsi sedini mungkin, dan mulailah dari diri sendiri," tutur Rohayatie.

Sekolah yang akan dipilih adalah sekolah tingkat SMP dan SMA. Jika memungkinkan, Kajari berharap seluruh SMP dan SMA di Bengkulu Selatan akan dilakukan sosialisasi hukum.

"Semoga dengan adanya sosialisasi hukum nanti, pelajar paham akan hukum yang berlaku. Sehingga mereka tidak akan melanggar huukum," harap Kajari. (Apdian Utama)