Hijazi Bupati RL (1)REJANG LEBONG, PB – Jika tidak ada halangan, penanganan drainase jalan yang jebol akan di ambil alih perbaikannya oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Rejang Lebong. Saat ini, petugas telah melakukan survey awal untuk melakukan perbaikan tersebut.

Baca juga: Luapan Air Banjir Dadakan Semakin Tinggi dan Drainase Jebol, Air Meluap Masuk Rumah Warga

“Dari hasil survey, untuk melakukan perbaikan membutuhkan dana mencapai Rp 200 juta,” ujar Kepala Dinas PU Rejang Lebong, M Budianto, Sabtu (30/04).

Dijelaskan Budi, pihaknya saat ini tengah merancang rencana anggaran biaya perbaikan tersebut. “Kita masukan dulu dalam rancangan APBD Perubahan tahun ini. Jika lolos dalam pembahasan maka akan kita kerjakan akhir tahun ini,” ujar Budi.

Ditambahkan Budi, selain itu, pihaknya juga masih menunggu tindakan dari DPU Propinsi Bengkulu. Sebab, jika secara kewenangan, perbaikan itu adalah tanggung jawab dari DPU Propinsi Bengkulu. “Tetapi tetap akan kita tanggapi. Sebab, ini keadaan darurat,” ujar Budi.

Sebelumnya, drainase yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kesambe Baru, Kecamatan Curup Timur ambrol lantaran tak mampu menahan debit air. Kejadian yang terjadi pada Kamis (28/04/2016) sekitar pukul 18.00 WIB tersebut mengakibatkan air meluap dan masuk ke dalam rumah-rumah warga. (Ifan Salianto)