pesta sabuBENGKULU SELATAN, PB – Dalam kegiatan Operasi Bersih Narkoba (Bersinar) 2016, Polres Bengkulu Selatan (BS) kembali berhasil mengamankan dua orang pemuda yang hendak menggelar pesta sabu. Dua orang tersangka adalah Pe alias Ag (28) warga Jl Raja Muda Kelurahan Kota Medan Kecamatan Kota Manna dan Iq alias Ip (25) warga Jl Puyang Sakti Kelurahan Kota Medan Kecamatan Kota Manna. Dari tangan tersangka ditemukan sabu seberat 0,04 Gram.

Baca juga: Wanita Paruh Baya Ini Jadi Bandar Sabu

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Napitupulu Yogi Yusuf melalui Kasat Resnarkoba Iptu Ahmad Khairuman mengatakan bahwa pada saat disergap kedua pelaku hendak menggelar pesat sabu di rumah tersangka Pe alias Ag.

“Kedua tersangka kita amankan di rumah Pe pada Jumat malam (15/4/16) sekira pukul 21.00 WIB. Selain sabu seberat 0,04 Gram, BB yang kita amankan ada Hand Phone milik tersangka. Untuk sabunya itu dipasok dari Bengkulu,” ujar Khairuman kepada pedomanbengkulu.com Selasa (19/4/16).

Lanjutnya, untuk identitas pemasok (kurir) adalah Rp. Kurir tersebut sudah beroperasi di Manna selama sekitar tiga minggu.

“Rp itu asalnya orang Manna inilah, namun dia sudah tinggal di Pagar Dewa Bengkulu, karena isteri Rp itu orang Bengkulu,” tutur Kasat.

sementara itu, dari pengakuan kedua tersangka, mereka sudah mengkonsumsi barang haram tersebut sudah bertahun-tahun. Untuk Pe alias Ag sudah menjadi pemakai selama satu tahun lebih, sedangkan Iq alias Ip sudah tiga tahunan. (Apdian Utama)