Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Semen Padang Bangun Pabrik di Bengkulu

Semen PadangBENGKULU, PB - PT Semen Padang berencana untuk membangun sebuah pabrik pengepakan semen di Bengkulu. Rencananya pabrik tersebut akan berlokasi di Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu. Hal ini disampaikan oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Bengkulu, Iskandar ZO.

Kepada pedomanbengkulu.com, Iskandar menyampaikan saat ini PT Semen Padang sudah menyatakan siap untuk meyewa lahan milik PT Pelindo yang berada di Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu. "Luas tanah yang disewa untuk pabrik pengepakan semen tersebut sekitar 2, hektare," kata dia.

Lebih lanjut, mantan Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi Bengkulu ini menerangkan, saat ini pihak corporate Semen Padang masih melengkapi izin dengan Pemerintah Kota Bengkulu. Diantaranya ke BLH Kota Bengkulu,  Analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal), Dinas Tata Kota terkait Izin Mendirikan Bangunan (IMB), dan Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPPT).

"Kita dari Pemerintah Provinsi akan membantu percepatan izin-izin tersebut. Setelah izin-izin itu selesai, maka langsung jalan," imbuhnya.

Namun, ia tidak tahu jumlah pasti semen yang akan dibawa langsung dari Padang menuju Kota Bengkulu melalui jalur laut tersebut. Kemungkinan jumlah semen akan menyesuaikan dengan jumlah kebutuhan masyarakat Bengkulu.

"Kita berharap dengan adanya pabrik ini maka harga semen di Bengkulu akan lebih ekonomis," kata Iskandar. [IC]