12988068_1086104634788390_903774321_nBENGKULU SELATAN, PB – Kecamatan Ulu Manna Kabupaten Bengkulu Selatan saat ini sedang ramai dengan kegiatan berbagai pertandingan olahraga. Di antaranya Turnamen volly ball di Desa Merambung dan Futsal di Desa Bandar Agung.

Turnamen Futsal di Bandar Agung hari ini (16/4/16) memasuki babak final. Sedangkan pertandingan Volly ball di Desa Merambung baru dimulai kemarin (15/4/16).

Dijelaskan Ketua Karang Taruna Desa Bandar Agung Disirman Effendi, keluar sebagai juara pertama futsal adalah tim futsal tosport dari Kota Manna, juara kedua tim futsal dari Desa Talang Padang Kecamatan Pino Raya, dan juara ketiga tim dari Gunung Ayu Manna. Turnamen itu dimulai dari tanggal 30 Maret sampai 16 Maret 2016

“Ini dalam rangka merayakan hari ulang tahun Karang Taruna Petra Jaya Desa Bandar Agung. Pertandingan futsal ini diikuti ooleh 91 tim dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Bengkulu Selatan. Untuk masing-masing juara akan mendapatkan thropy dan uang pembinaan,” papar Disirman.

Sementara itu, dari Desa Merambung pertandingan Volly ball diikuti oleh 31 tim puteri dan 45 tim putera. Turnamen volly bal tersebut diselenggarakan oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Quraniyah (STITQ) Manna.

“Ini baru hari kedua. Di samping dari seluruh Kecamatan di Bengkulu Selatan, peserta juga ada yang datang provinsi tetangga yakni dari Tanjung Sakti. Ada pula dari Kabupaten tetangga yakni dari Kaur dan Seluma,” papar Ketua Panitia Aweng Sudarmono. (Apdian Utama)