Yuyun SyahbanaYuyun Syahbana*

MENYEKOLAHKAN anak disekolah berbasiskan pendidikan Islam merupakan dambaan bagi setiap orang tua saat ini. Sebab, sekolah berbasis pendidikan Islam diakui mampu membentuk kepribadian (pola pikir dan pola sikap) yang islami bagi setiap anak didik. Terlebih, anak sebagai amanah besar dari Allah harus dijaga dan dibesarkan dengan cara yang baik.

Sekolah islami dinilai dapat menjadi benteng yang ampuh untuk membendung rusaknya moral dan mentalitas generasi muda. Rusaknya moral dan mentalitas itu tampak dari munculnya berbagai macam kasus pemerkosaan, kekerasan, narkoba dan lain sebagainya yang pasti akan membuat orang tua cemas.

Saat ini, telah banyak berdiri sekolah islam di seluruh Indonesia dari jenjang TK hingga SMA. Hal ini menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat untuk menyekolahkan anak disekolah Islam kian meningkat seiring banyaknya organisasi massa atau perkumpulan masyarakat lainnya seperti yayasan untuk membuat sekolah islam.

Namun sejalan dengan niat yang agung dalam dunia dakwah Islam, ada banyak sekolah-sekoah Islam yang sudah condong ke arah bisnis komersil. Terlihat dari uang sekolah yang tinggi dan kecenderungan muridnya dari kalangan orang yang berkecukupan. Disinilah problem yang dihadapi masyarakat ketika ingin menyekolahkan anaknya disekolah berbasis pendidikan Islam.

Insan Kamil Islamic School merupakan sekolah berbasiskan aqidah Islam dengan program unggulan tahfiz Qur’an dan entrepreneurship. Saat ini membuka program Playgroup (usia 2 s/d 3 tahun), Raudhatul Athfal/TK Islam (usia 4 s/d 6 tahun) juga Madrasah Ibtidaiyah/SD Islam dengan biaya yang ringan dan terjangkau bagi masyarakat.

Sekolah ini telah menargetkan untuk mengembangkan diri hingga ke jenjang SMP bahkan SMA. Sekolah ini diharapkan mampu menjadi solusi bagi masyarakat ekonomi menengah kebawah yang mendambakan untuk menyekolahkan anak disekolah Islam dengan biaya yang terjangkau, namun dengan target dan kualitas hasil didikan yang memuaskan.

Insan Kamil Islamic School saat ini memasuki tahun kedua perjalanannya dan memiliki dua cabang, yang pertama beralamat di Jalan Kinibalu Raya Nomor 11 Kelurahan Padang Jati, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu. Sedangkan cabang kedua beralamat di Jalan Padat Karya Ujung Dusun 3 Gunung Agung Argamakmur, Bengkulu Utara.

Jadi bagi masyarakat yang masih bingung untuk menyekolahkan anaknya disekolah Islam dengan biaya yang terjangkau, maka segeralah hubungi dialamat diatas.

*Owner Insan Kamil Islamic School

Insan Kamil Islamic School Bengkulu (7) Insan Kamil Islamic School Bengkulu (6) Insan Kamil Islamic School Bengkulu (5) Insan Kamil Islamic School Bengkulu (3) Insan Kamil Islamic School Bengkulu (2) Insan Kamil Islamic School Bengkulu (1) Insan Kamil Islamic School (7) Insan Kamil Islamic School (6) Insan Kamil Islamic School (4) Insan Kamil Islamic School (3) Insan Kamil Islamic School (2) Insan Kamil Islamic School (1)